Nahkoda Lempar Handuk “NasDem Denpasar Oleng Kapten”

Dewa Budiasa Mundur dari Partai Besutan Surya Paloh

DENPASAR, MataDewata.com | Usai tunjukkan kerja keras pagari Bali (pasang) baliho di banyak tempat, kabar mengejutkan ditunjukkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasional demokrat (Nahkoda DPD NasDem) Kota Denpasar, I Dewa Nyoman Budiasa (DNB) lempar handuk (mudur) dari partai besutan Surya Paloh.

Mundurnya Dewa Budiasa sekaligus dari pencalonan anggota legislatif menuju Senayan, ditandai penyerahan surat pengunduran dirinya yang diterima salah satu staf di Kantor DPW Partai NasDem Provinsi Bali, Denpasar, Selasa (9/5/2023).

Baca juga :  DPD NasDem Denpasar Belum Putuskan Arah Dukungan Pilgub dan Pilwali

Hengkangnya tokoh yang sempat didorong maju menjadi Calon Wakil Bupati Tabanan pada Pilkada sebelumnya ini tentu membuat Partai NaDem Denpasar “Bak Anak Ayam Kehilangan Induk” (NasDem Denpasar Oleng Kapten). “Pada hari ini, Selasa 9 Mei 2023 pukul 14:15 Wita, saya menyampaikan surat pengunduran diri saya,” dikutip dari berita Barometerbali.com.

Suami dari Pembina DPD Garnita (Garda Wanita) Malahayati NasDem Kota Denpasar Ary Budiasa ini menegaskan telah mempertimbangkan dengan matang selama satu pekan sebelum mengambil keputusan tersebut. “Alasan pengunduran diri saya adalah karena kemungkinan ketidakmampuan saya secara personal merespons dinamika politik yang terjadi secara internal dan eksternal,” terangnya.

Baca juga :  Kompak Lempar Handuk, NasDem Bali "Pecah Seribu"
Ik-MD-BPB-BDP//17/2023/fm

Pamitnya Nyoman Budiasa dari Partai NasDem tentu meninggalkan jejak kerja nyata yang telah berhasil mengantarkan meraih tiga kursi DPRD di Kota Denpasar. Ketika dikonfirmasi alasan mundur sebagai nahkoda partai dan pencalegan? Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi/jawaban dari Dewa Budiasa.

Pria yang akrab disebut DNB di media sosial (Medsos) dan pemberitaan ini juga tercatat selain bergerak memasang baliho juga aktif dengan kegiatan Duwe Nyama Bali (DNB) bergerak di beberapa bidang yang menunjukkan rasa kepedulian dan upaya pemberdayaan untuk masyarakat. Terlaksana hampir di seluruh Bali yang terlihat semakin massif di tahun 2023 ini. MD-9

Baca juga :  DPD Golkar Bali Gelar Syukuran Pengesahan UU No: 15 Tahun 2023 tentang Provinsi Bali

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button