BNNP Bali, Siap Wujudkan Lapas Kerobokan Bersinar

DENPASAR, MataDewata.com | Mewujudkan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA (Lapas) Kerobokan, Badung, Bali Bersinar (Bersih dari Narkoba), Kalapas Kerobokan, Fikri Jaya Soebing bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bali, Suprapto melaksanakan kegiatan koordinasi dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali, Senin (10/5/2021).

Disambut langsung Kepala BNNP Bali, Brigjen Pol Drs. Gde Sugianyar Dwi Putra, SH, M.si., didampingi Kabid Pemberantasan, I Putu Agus Arjaya, SE, M.Si., dan Plt. Kabid Rehabilitasi Luh Gede Idayanti. “Sebagai pejabat baru, saya dikunjungi oleh Kadivpas Kemenkumham Bali dan Kalapas Kerobokan. Untuk meningkatkan sinergisitas mewujudkan Lapas Bersinar, Bersih dari Narkoba,” ujar pria yang sebelumnya menjabat Kepala BNN Provinsi Nusa Tenggara Barat itu.

Baca juga :  Lapas Kerobokan "Bersinar" Sinergi BNN dan Polri

Jenderal bintang satu ini menambahkan, kerjasama yang sudah ada selama ini dinilai telah berjalan baik. Utamanya terkait kerjasama dari pengungkapan bandar dan jaringan peredaran Narkoba. “Juga program rehabilitasi bagi warga binaan yang akan kembali ke masyarakat. Apabila ada yang positif memakai, akan dilakukan rehabilitasi kerjasama dengan BNNP dan BNNK jajaran di Bali,” imbuh pria kelahiran Gianyar yang pernah menjabat Kabid Humas Polda Bali di tahun 2008.

Baca juga :  Geledah Rutin Warga Binaan, Lapas Kerobokan Perangi Narkoba
Ik/MD-WP-DJP//11/2021/fm

Sementara Kalapas Kerobokan, Fikri Jaya Soebing mengatakan, pertemuan yang dilakukan merupakan bentuk silaturahmi. Setelah beberapa waktu yang lalu Kepala BNNP Bali dilantik menggantikan pejabat sebelumnya yang memasuki masa pensiun. Kedepan pihaknya sangat antusias untuk bersinergitas dengan BNNP Bali guna mewujudkan Lapas Kerobokan Bersinar.

“Kami sangat mendukung dan siap bekerjasama dalam melakukan pemberantasan peredaran gelap narkotika di wilayah Bali, khususnya di Lapas Kerobokan,” ujar Fikri Jaya lanjut menegaskan pihaknya tidak akan segan-segan dalam menindak siapapun yang terlibat dalam peredaran gelap narkotika di area tanggungjawabnya. Pada kesempatan yang sama Kadivpas juga sangat mendukung terwujudnya Lapas Kerobokan Bersinar. Fj-MD

Baca juga :  Lapas Kerobokan Gelar Halal Bihalal Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button