Kuatkan Literasi Digital untuk Sosialisasi Pemilu 2024

SMSI Tawarkan Kerja Sama

DENPASAR, MataDewata.com | Kuatkan literasi untuk sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu), Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bali mengajak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) bergandeng tangan (bekerja sama). Hal ii disampaikan saat Pengurus SMSI Bali bertemu Ketua KPU Provinsi Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan di Kantor KPU, Denpasar, Kamis (9/11/2023).

Ketua SMSI Bali, Emanuel Dewata Oja mengatakan kolaborasi tentu terkait setiap sosialisasi Pemilu sehingga bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat soal literasi media maupun literasi digital. “Karena hampir semua pemilik media yang tergabung di SMSI Bali adalah para wartawan senior yang memiliki jam terbang tinggi dalam mengelola media online,” ujar Edo sapaan akrabnya.

Ik-MD-BPD Bali-BI//1/2023/fm

Lanjut menyampaikan, waktu belakangan ini marak serangan siber yang mengandung informasi bohong (Hoaks) di media sosial (Medsos). SMSI Bali menilai peningkatan cerdas bermedia sosial harus terus dibangun secara masif. “Kami serahkan keputusan penawaran kerja sama ini sepenuhnya ke KPU. Yang jelas, SDM yang dimiliki SMSI Bali bisa membantu dan berkolaborasi untuk sosialisasi literasi digital,” tegas Edo.

Saat ini SMSI Bali memiliki anggota 35 media siber (media online) sehingga sangat potensial mendukung KPU dalam mensosialisasikan setiap tahapan Pemilu melalui media online. Mendengar hal itu, Ketua KPUD Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan menyambut dengan positif. “Kalau ini kita dorong bareng-bareng, saya yakin great electiion bisa kita capai,” ujar Lidartawan. Ds-MD.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button