Sambut Hari Pengayoman ke-79, Kanwil Kemenkumham Bali Tabur Bunga Kenang Jasa Para Pahlawan

TABANAN, MataDewata.com | Dalam suasana khidmat, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta, Tabanan, Rabu (9/8/2024). Kegiatan ini menjadi bagian dari rangkaian peringatan Hari Pengayoman ke-79, sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan bangsa.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Pramella Yunidar Pasaribu, memimpin langsung seluruh rangkaian kegiatan. Dengan penuh khidmat, beliau beserta seluruh peserta upacara memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Baca juga :  Kanwil Kemenkumham Bali Siap Memberikan Pelayanan Prima Pasca Libur Lebaran

“Melalui kegiatan ini, kita ingin menanamkan kembali semangat patriotisme dalam diri setiap pegawai Kemenkumham. Semoga kita semua dapat terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan semangat pengabdian yang tinggi,” ujar Pramella.

Usai upacara, dilakukan peletakan karangan bunga di monumen TMP Pancaka Tirta dan dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan. Kegiatan ini tidak hanya menjadi momen refleksi, tetapi juga sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa solidaritas dan kebersamaan di antara seluruh pegawai Kemenkumham Bali.

Baca juga :  Pastikan Kualitas Layanan bagi WBP, Kakanwil Kemenkumham Bali Kunjungi Lapas Singaraja

Pramella berharap, kegiatan dalam rangka peringatan Hari Pengayoman ke-79 ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan menciptakan tunas tunas Pengayoman yang memiliki jiwa patriotisme tinggi serta selalu mengingat jasa jasa para pahlawannya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrasi dan Pengawas pada Kanwil Kemenkumham Bali, Kepala Unit Pelaksana Teknis beserta jajaran dan Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenkumham Bali. Kh-MD

Baca juga :  PLN Serahkan Bantuan Rp1,1 Milyar untuk Pembangunan Masyarakat Bali

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button