ITB STIKOM Bali akan Luncurkan Program Recognition Prior Learning (RPL)

Bertepatan Dies Natalis ke-22

DENPASAR, MataDewata.com | Hadir sebagai salah satu kampus terbaik, ITB STIKOM Bali akan meluncurkan Program Recognition Prior Learning (RPL) pada saat puncak perayaan Dies Natalis ke-22 yang akan berlangsung di Kuta, Badung, Sabtu (10/8/2024) besok. Hal ini disampaikan Rektor ITB STIKOM Bali, Dr. Dadang Hermawan saat melepas kegiatan Jalan Sehat di kampus setempat, Jumat (9/8/2024).

Baca juga :  Iman Handiman Meraih Gelar Doktor ke-62 Fakultas Teknik

Dr. Dadang Hermawan lebih lanjut menyampaikan, Program RPL adalah pengakuan atau rekognisi pembelajaran lampau. Program yang dikembangkan itu memberikan kesempatan masyarakat untuk mengikuti program S1 dengan masa studi 1,5 tahun. Juga disampaikan ada pengakuan kredit sebesar 100 SKS.

Ik-MD-ITB STIKOM Bali//8/2024/fm

Diketahui Program RPL menjadi pengakuan atas pencapaian pembelajaran seseorang yang diperoleh dari pendidikan formal, non formal, informal maupun pengalaman kerja. Pengakuan tersebut sebagai dasar untuk melanjutkan pendidikan formal dan untuk penyetaraan dengan kualifikasi tertentu. “Kita sudah diberikan kepercayaan oleh pemerintah untuk menjadi salah satu penyelenggara RPL untuk prodi sistem komputer dan sistem informasi. Pengakuan kredit yang diakui sebesar 100 SKS,” jelas Dr. Dadang Hermawan.

Baca juga :  Terima Penghargaan Lencana Dharma Bakti, Dewa Indra Tekankan Pramuka Harus Siap Disegala Kondisi

Pada kesempatan sama Ketua Pembina Yayasan Widya Dharma Shanti (WDS), yang menaungi Kampus ITB STIKOM Bali, Prof. Dr. I Made Bandem, MA., menyampaikan program yang akan diluncurkan tentu sejalan dengan visi misi ITB STIKOM Bali dalam menjalankan paradigma pendidikan yang tetap menyeimbangkan berbagai kemampuan mahasiswa agar bisa menjadi SDM Unggul yang siap saing dalam menghadapi Indonesia Emas 2045. Wy/Hs-MD

Baca juga :  Kata yang Ditulis Kecil dalam Judul, Jangan Sampai Salah!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button