Bimtek Navigasi Digital SAR 115 Training Center

DENPASAR, MataDewata.com | SAR 115 Bali merupakan suatu organisasi yang bergerak dalam bidang pencarian, pertolongan dan penyelamatan jiwa manusia yang sedang dalam bahaya khususnya di Provinsi Bali. Berdiri pada tahun 2012 dan resmi pada 17 Maret 2017. Memiliki visi Mendukung setiap operasi SAR bagi potensi SAR Gabungan dalam setiap operasi SAR di wilayah Provinsi Bali.

Akan menggelar Bimtek Navigasi Digital di NBL New Buyan Liang pada tanggal 5-27 Agustus 2023 mendatang. BIMTEK Navigasi Digital merupakan sebuah pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan pemahaman dari peserta mengenai dasar-dasar navigasi yang berbasis digital. Dengan hadirnya program ini, diharapkan masyarakat Indonesia semakin cerdas dalam bernavigasi dan diharapkan pula mampu membantu dalam pencarian dan pertolongan.

Baca juga :  Wujudkan Reformasi Peradilan Modern, Jajaran Pemasyarakatan Kemenkumham Bali Ikuti Bimtek SPPT-TI

Tujuan dari kegiatan ini adalah mengedukasi masyarakat Indonesia agar lebih cerdas dan tidak buta navigasi. Menjalin dan mempererat tali persaudaraan antara satu pihak dengan yang lainnya. Untuk jangka panjang dapat membantu Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam melakukan pencarian, pertolongan serta penyelamatan korban. Menyebar luaskan pengetahuan navigasi agar dapat berguna bagi diri sendiri, semua orang bangsa dan tanah air.

Baca juga :  Nyoman Parta Perjuangan Nasib Scurity di Bandara Ngurah Rai

Adapun agenda dilaksanakan yakni: 1). Pengisian Materi dan Praktek Navigasi Digital pada Jumat, 25 Agustus 2023 berlokasi di Camping Ground Danau Buyan; 2). Praktek Lanjutan Navigasi Digital pada Sabtu, 26 Agustus 2023 berlokasi di Camping Ground Danau Buyan; 3). Simulasi Pencarian Korban Menggunakan Navigasi Digital pada Minggu, 27 Agustus 2023 berlokasi di Danau Buyan. Si-MD

Baca juga :  Sekda Adi Arnawa Grand Opening Koperasi Pegawai Bina Sejahtera di RSD Mangusada Kapal

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button