Kalapas Kerobokan Vaksinasi Petugas dan Warga Binaan

Jalin Kerjasama dengan Dinas Kesehatan

BADUNG, MataDewata.com | Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kerobokan melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) setempat, Kamis (8/7/2021). Kegiatan tersebut disambut antusias oleh para peserta vaksinasi yang berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kalapas Kerobokan, Fikri Jaya Soebing mengatakan kegiatan tersebut mengandeng Dinas Kesehatan Propinsi Bali untuk memberikan vaksin covid-19. Ia menyampaikan dalam proses vaksinasi tahap awal ini pihaknya melakukan skrining terhadap WBP yang akan diberikan vaksin.

Baca juga :  Warga Binaan Lapas Kerobokan Ikuti Program Keterampilan

“Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah WBP tersebut memiliki penyakit bawaan, dalam keadaan sehat serta menghadari terjadinya hal-hal yang tentunya tidak kita inginkan,” jelas Fikri Jaya Soebing.

Warga Binaan yang berhasil divaksin sebanyak 700 orang WBP menggunakan vaksin Astra Zeneca. Pihaknya berharap dengan dilakukannya vaksinasi mampu untuk mencegah agar tidak terjadi penyebaran Covid-19 di dalam Lapas. “Melihat kondisi Lapas Kerobokan yang over kapasitas,” imbuhnya.

Baca juga :  Diskominfos Bali Fasilitasi Booster-2 untuk Media dan Masyarakat Umum

Selain warga binaan, vaksin juga diberikan bagi petugas Lapas yang belum mendapatkan vaksinasi di tempat lain. “Vaksinasi juga kita berikan krpada Petugas Lapas. Hal tersebut tentu agar petugas selalu dalam keadaan sehat dan mampu menjalankan tugas dan fungsi dengan baik,” tutup Kalapas Fikri Jaya Soebing. Ky-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button