Kapolda Irjen Pol Putu Jayan Raih Peringkat Terbaik Kompolnas Awards 2022

Polda Bali terbaik se-Indonesia

JAKARTA, MataDewata.com | Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra mendapat penghargaan dan dinobatkan sebagai Kapolda Terbaik versi Kompolnas Awards 2022 di Auditorium PTIK, Jakarta. Kamis (8/12/2022). Dalam penganugrahan Kompolnas Awards ini, terdapat nominasi Polda, Polres serta Polsek Terbaik serta Kapolda, Kapolres dan Kapolsek terbaik. Polda Bali berhasil meraih peringkat terbaik dalam Polda terbaik se-Indonesia.

Menkopolhukam RI, Mahfud MD yang juga selaku Ketua Kompolnas menyatakan, masalah distrust atau berkurangnya kepercayaan masyarakat kini tengah dihadapi Polri. Tentunya harus didukung adanya perbaikan serta perubahan kinerja pada tubuh Polri dalam penegakan hukum, baik secara kultural, struktural maupun istrumen hukum.

Baca juga :  Pengamanan Pasokan Listrik dari Posko Nasional Siaga Pemilu PLN
Ik-MD-BPD Bali-BP//1/2022/fm

Mahfud MD juga memaparkan berdasar survey Februari 2022, tingkat kepercayaan publik kepada Pemerintahan Presiden Jokowi sebesar 76%. Menariknya dari angka tersebut sumbangan terbesar berasal dari kinerja Polri yakni 86%. “Hal ini cukup hebat, Polri mampu memberikan partisipasi terbaik, namun kemudia Agustus turun menjadi 54% dan sekarang naik lagi menjadi 60%,” ungkapnya.

Prestasi Kapolda Bali berhasil meraih Kapolda Terbaik se-Indonesia juga diikuti Kapolres Karangasem yang masuk dalam nominasi 16 besar Kapolres Terbaik se-Indonesia dalam Kompolnas Awards 2022. Kapolda Irjen Pol Putu Jayan mengatakan, penganugrahan Kompolnas Awards menjadi kebanggaan luar biasa bagi keluarga besar Polda Bali, karena berhasil meraih peringkat terbaik dalam penganugrahan penghargaan tersebut.

Baca juga :  KTT G20 Ajang Penguatan Pohon Mangrove dalam Menangani Perubahan Iklim
Ik-MD-SB//1/2022/fm

Lanjut menyampaikan, prestasi tersebut diraih tidak terlepas dari salah satu indikator atas capaian dan suksesnya pengamanan KTT G-20 pada November lalu. “Dalam rangka inilah Kompolnas Awards ini, Polda Bali berhasil meraih penghargaan terbaik se-Indonesia. Ini akan menjadi momentum untuk mendorong perbaikan terhadap kinerja Polri khususnya Polda Bali dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan sebagai fungsi pengendali sosial terhadap masyarakat,” beber Kapolda Irjen Pol Putu Jayan.

Baca juga :  Bupati Giri Prasta Hadiri Kenal Pamit Kapolda Bali

Peringkat nominasi Kapolda terbaik versi Kompolnas Awards 2022 setelah diraih Kapolda Bali pada peringkat 1, kemudian disusul Kapolda Sumut dan Kapolda Riau masing-masing untuk peringkat II dan III. Peringkat wilayah kepolisian terbaik Polda, Polres dan Polsek se-Indonesia diraih Polda Bali, Polresta Pekanbaru dan Polsek Linge. Pada penganugrahan penghargaan tersebut, selain dihadiri Ketua Kompolnas Menko Polhukam RI, Mahfud MD, juga hadir Wakapolri, Komjen Gatot Edy Pramono serta jajaran Kapolda seluruh Indonesia. Bb-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button