Kinerja Bisnis Bank Bpd Bali Diapresiasi 4 Penghargaan TOP GRC Awards 2022

JAKARTA, MataDewata.com | Keberhasilan Bank BPD Bali menerapkan Governance, Risk & Compliance (GRC) dalam pengelolaan usaha bisnisnya diapreasiasi dengan 4 (empat) penghargaan sekaligus dalam ajang penghargaan TOP GRC Awards 2022 yang diadakan oleh majalah Top Business di Dian Ballroom, Hotel Raffles, Jakarta. (6/9/2022).

TOP GRC Awards 2022 adalah kegiatan pembelajaran bersama tentang Governance, Risk & Compliance (GRC) sekaligus apresiasi atau pemberian penghargaan kepada perusahaan yang dinilai berkinerja baik dan telah menerapkan GRC dalam pengelolaan usaha bisnisnya berdasarkan penilaian yang dilakukan secara obyektif, independen dan akuntabel oleh tim penilai dan dewan juri.

Ik-MD-BPD Bali//26/2022/fm

Diawali dari penilaian GCG dari lebih 900-an perusahaan listed company di Bursa Efek Indonesia, BUMN-BUMD dan swasta nasional maupun multi-nasional yang selanjutnya sebanyak 94 perusahaan yang berhasil mengikuti proses penilaian secara lengkap, termasuk Bank BPD Bali mengikuti wawancara penjurian secara online.

Melewati proses penilaian tersebut, Bank BPD Bali diapresiasi Top GRC Awards 2022 #4 Stars, The High Performing Board of Commissioners on GRC 2022 yang diberikan kepada Dewan Komisaris PT Bank Pembangunan Daerah Bali, The Most Committed GRC Leader 2022 yang khusus diberikan kepada Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma, S.H.,M.H., dan The High Performing Compliance Director on GRC 2022 yang diberikan kepada Direktur Kepatuhan Bank BPD Bali, Drs. I Wayan Sutela Negara, M.M.

Ik-MD-BPD Bali//26/2022/fm

“Berbagai penghargaan yang diterima merupakan pembuktian Bank BPD Bali yang dinilai telah memiliki kelengkapan Sistem dan Infrastruktur GRC yang baik dan berhasil dalam hal implementasi yang terkait dengan Tata Kelola Perusahaan yang baik (GCG), Risk Management dan Compliance Management sehingga dapat mendukung keberhasilan implementasi GRC-nya dan peningkatan kinerja bisnis perusahaan yang berkelanjutan terutama di masa Pandemi Covid-19,” terang Direktur Nyoman Sudharma, Rabu (7/9/2022).

Lanjut mengatakan, sejalan dengan tema ajang penghargaan Top GRC Awards 2022 yaitu GRC Empowerment in Digital Era and Its Support to G20 Indonesia Presidency, Bank BPD Bali berupaya mengimbangi pesatnya perkembangan teknologi dengan meluncurkan produk dan layanan berbasis digital, salah satunya Balipay Bank BPD Bali yang merupakan layanan uang elektronik berbasis aplikasi. Dapat digunakan untuk transaksi pembayaran, pembelian dan transfer dana pada berbagai jenis layanan dan merchant.

Ik/MD-BPD-KUR//30/2021/f1

“Adapun inovasi teknologi lainnya yang akan digencarkan oleh Bank BPD Bali adalah menghadirkan new experience bagi nasabah dengan transaksi penarikan tanpa kartu pada ATM, Balipay yang terintegrasi dengan kartu kredit dan debit internasional, perluasan implementasi QRIS Cross Border, serta inovasi-inovasi layanan pada ekosistem pajak dan retribusi daerah,” jelanya lanjut menyampaikan pengimplementasian teknologi tersebut didasarkan atas kesadaran Bank BPD Bali atas penerapan teknologi telah mengelektronifikasi bisnis proses pada berbagai ekosistem digital. “Sehingga hal ini berdampak positif pada Branding Bank BPD Bali serta perluasan penggunaan solusi Bank BPD Bali pada segala aspek kedepannya,” terang Bangkir asal desa ungasan, kabupaten badung itu. Bs-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button