Tindak Lanjut Kebakaran Panti Asuhan Wisma Anak Harapan Dalung

BALI, MataDewata.com | Sekda Adi Arnawa melaksanakan koordinasi terkait Tindak Lanjut Kebakaran Panti Asuhan Wisma Anak Harapan Dalung. Rapat tersebut dilaksanakan di Rumah Jabatan Sekda Badung, Rabu (7/8/2024) dan dihadiri Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD I Ketut Murdika beserta jajaran.

Sesuai arahan Bupati Badung, Sekda Adi Arnawa memberikan instruksi khusus kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Badung untuk menindaklanjuti langkah-langkah Pemerintah Kabupaten Badung terhadap kejadian yang menimpa saudara-saudara Panti Asuhan Wisma Anak Harapan Dalung.

Baca juga :  Permohonan Hibah Tanah untuk LPD Pererenen Ditolak, Ini Alasannya!

“Sesuai dengan hasil rapat ini Pemerintah Kabupaten Badung hadir dalam rangka membantu anak-anak panti asuhan untuk segera melakukan perbaikan-perbaikan baik secara fisik dan saya menginstruksikan langsung kepada BPBD untuk mencarikan tempat penampungan sementara bagi anak-anak sebelum fisik bangunan yang terkena bencana sekarang ini selesai diperbaiki,” ucapnya.

Lanjut Sekda Adi Arnawa, agar secepatnya bisa follow-up kepada jajaran BPBD Kabupaten Badung untuk segera berkoordinasi baik dengan BPKAD. “Saya kira ini adalah langkah yang harus kita lakukan terutama untuk memberikan dukungan kepada anak-anak kita yang secara psikologis mengalami drop karena kejadian kebakaran dan yang paling penting adalah hak-hak mereka untuk ikut menikmati pendidikan jangan sampai terganggu, sekaligus ini adalah arahan Bapak Bupati Badung untuk mengambil langkah-langkah cepat terutama dalam penanganan bencana,” ujarnya.

Baca juga :  Pemkot Denpasar Dinilai Tim STBM Award

Sementara itu Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD I Ketut Murdika menerangkan, BPBD Badung sudah membangun tenda sementara untuk anak-anak panti asuhan. Pemerintah hadir dalam memberikan evakuasi serta berkoordinasi dengan masyarakat dan pemilik Yayasan. “Sesuai dengan arahan Bupati Badung melalui Bapak Sekda, kita akan mempersiapkan regulasi yang ada agar cepat dan tepat dalam menyalurkan bantuan kepada korban pasca kebakaran, sehingga kedepannya kita dapat memulihkan psikologi dari anak-anak kita yang menjadi korban kebakaran,” ungkapnya. Kh-MD

Baca juga :  Klasik dan Langka, Wayang Wong Griya Jelantik Delod Pasar Sanur Tampilkan Setubanda di PKB XLIV

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button