Kapal Pesiar Silver Muse Kembali Sandar di Pelabuhan Benoa

Akan Menyusul 5 Kapal Pesiar

DENPASAR, MataDewata.com | Pelabuhan Benoa-Bali kembali kedatangan kapal cruise (pesiar) yang bersandar di Dermaga Internasional pada Senin (5/12/2022) pukul 07:00 Wita. Kali ini MV Silver Muse dengan panjang (LOA) 212.8 meter dan GT 40.791, cruise tersebut datang dari Singapura dengan membawa 471 penumpang dan 249 awak kapal.

Meningkatnya kedatangan cruise, maka pastinya akan mempengaruhi naiknya perekonomian di Pulau Dewata

MV. Silver Muse kembali ke Pelabuhan Benoa setelah 2 tahun vakum karena pandemi Covid-19, selanjutnya kapal tersebut akan berangkat menuju Terminal Gilimas-Lombok pada pukul 23:00 Wita.

Baca juga :  Menparekraf Tindak Lanjuti Langsung Permintaan Kadin Bali

“Turis-turis MV Silver Muse berencana mengunjungi tempat wisata yang ada di Pulau Bali baru selanjutnya akan menuju pulau lombok.” Ujar Agen Kapal, PT Bahari Eka Nusantara. Para wisatawan kapal tersebut ditangani oleh Travel Agen, Bali Triloka Candra.

Ik-MD-BPD Bali-BP//1/2022/fm

CEO PT Pelindo Sub regional Bali, Ali Sodikin menyatakan setidaknya pada bulan Desember ini masih ada 5 kapal cruise lagi yang akan bersandar dan MV Silver Muse ini sebagai pembukanya, kami optimis kunjungan kapal cruise akan semakin meningkat,” ujarnya.

Baca juga :  Terhubung Destinasi Berkelas Dunia, Bandara I Gusti Ngurah Rai Operasikan Rute Langsung Phuket

Selain mempengaruhi sektor kepelabuhanan, meningkatnya kedatangan cruise di Bali juga mempengaruhi sektor pariwisata. Harapannya, kedepannya kedatangan cruise akan semakin meningkat dan secara berkala singgah di Pelabuhan yang ada di Pelabuhan-pelabuhan di Indonesia. Pn-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button