Wawa Arjaya Ajak Guru SMP Negeri 16 Denpasar Tirtayatra ke Pura Sakenan

DENPASAR, MataDewata.com | Guru dan Pegawai SMP Negeri 16 Denpasar mengadakan tirtayatra ke Pura Sakenan untuk menghaturkan bhakti dan perwujudan rasa syukur di Denpasar, Jumat (6/10/2023). Pura itu dipilih karena sebagai Pura Khayangan Jagat dan bersejarah, dalam Lontar Usana Bali, Pura Sakenan dibangun oleh Mpu Kuturan atau Rajakretha, seorang pendeta Hindu dari Kerajaan Majapahit.

Baca juga :  Lagi, 10 Mahasiswa ITB STIKOM Bali Ikuti Program Transfer Kredit Internasioan di DNUI China

Kegiatan itu dilaksanakan setelah penilaian tengah semester. Kepala SMPN 16 Denpasar Dr. Putu Eka Juliana Jaya, SE.,M.Si., yang dikenal Wawa Arjaya mengaku sekolah belum rampung dibangun. “SMP baru, dimana masih saat ini masih satu gedung dengan SMPN 6 Denpasar. Sekolah tanpa dana bos, tapi beruntung didukung pihak komite atau orang tua siswa,” ujar Wawak Arjaya.

Baca juga :  Walikota atau Wali Kota, Catat Ini Penulisan yang Benar!
Ik/MD-BPD Bali-KK//15/2023/fm

Pada kesempatan itu, ada 20 guru yang mengikuti Tirtayatra. Pihaknya telah menerima 280 siswa. Ia terus menggenjot akademik sesuai kurikulum merdeka dan mengasah prestasi non akademik.

SMPN 16 Denpasar telah meriah Juara 1 Rindik se-Kota Denpasar yang digelar dalam Dinas Kebudayaan Kota Denpasar. Bahkan sekolah telaj menerima dua set galeman rindik dari orang tua siswa. Begitu juga meraih lima Juara Pickleball dan Juara I dan III Silat. Gt-MD

Baca juga :  Pemkab Tabanan Berhasil Turunkan Angka Stunting

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button