Sekretariat DPRD Badung Bersama Media Kunjungi DPRD Balikpapan

Memperkuat Kerja Sama DPRD dan Media

BALIKPAPAN, MataDewata.com | Sekretariat DPRD Kabupaten Badung mengadakan Kunjungan Kerja ke DPRD Kota Balikpapan, Jumat (6/9/2024). Melibatkan awak media online sebagai upaya memperkuat kerja sama dalam mempublikasikan berbagai kegiatan Dewan. Rombongan dipimpin Kabag Keuangan Sekretariat DPRD Kabupaten Badung, I Putu Ngurah Thomas Yuniarta.

Disambut Ketua Tim Rumah Tangga dan Perlengkapan DPRD Kota Balikpapan Dwi Maryani, selain sebagai bentuk silahturahmi juga saling tukar informasi dan pengalaman untuk memperkuat menjalin hubungan kerja sama yang efektif antara DPRD dan Media. Diskusi terfokus pada upaya publikasi secara luas dan tepat sasaran kepada Masyarakat.

Thomas Yuniarta menyampaikan kunjungan yang dilaksanakan Sekretariat DPRD Kabupaten Badung bersama rekan media online bertujuan mempererat tali silaturahmi, untuk menambah wawasan terkait pemberitaan kegiatan yang telah berjalan di DPRD Kota Balikpapan bersama media partner.

Baca juga :  Pengukuhan Bendesa Agung MDA Terpilih: Pj Gubernur Bali Ajak Kolaborasi Hadapi Tantangan Global dan Sukseskan Program Pemerintah
Ik-MD-ITB STIKOM Bali//8/2024/fm

“Kami perkuat kerja sama dengan rekan-rekan media online, yang tentunya masyarakat sekitar bisa mengetahui apa saja kegiatan dan program-program DPRD yang ada di sini. Hal itu sama dengan DPRD Badung setiap pelaksanaan kegiatan Anggota DPRD itu dimediasi dengan pemberitaan oleh rekan-rekan media,” terangnya.

Ketua Tim Rumah Tangga dan Perlengkapan DPRD Kota Balikpapan, Dwi Maryani mengapresiasi kunjungan dari Sekretariat DPRD Kabupaten Badung dengan mengajak serta rombongan media online ke Kantor Sekretariat DPRD Kota Balikpapan. Hal menarik juga ia sampaikan bahwa kegiatan seperti yang dilaksanakan Sekretariat DPRD Kabupaten Badung belum pernah dilaksanakan oleh pihaknya.

Lanjut bertukar informasi terkait keberadaan media online, media cetak dan media elektronik. “Seperti contohnya kunjungan ini, jujur saja, di DPRD Kota Balikpapan belum pernah dilakukan. Mungkin hal ini menjadi motivasi bagi kami kedepannya untuk bisa menganggarkan kegiatan tersebut, sehingga nanti kami bisa meniru, untuk kedepan kami bisa berkunjung ke Sekretariat DPRD Badung mengajak rekan-rekan media online,” kata Dwi Maryani.

Baca juga :  Bupati Tabanan Hadiri Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kabupaten Tabanan Masa Jabatan 2024-2029

Bahkan, pihaknya mengaku kaget ternyata Kunjungan Kerja Sekretariat DPRD Badung bisa membawa awak media online ke daerah-daerah lainnya. Mengingat, pihaknya juga melakukan kerjasama dengan 32 media online, 4 media cetak serta 3 media radio, minimal dua tahun.

Ik-MD-Bank BPD Bali/2/2024/fm

Oleh karena itu, Dwi Maryani mengucapkan terima kasih atas kunjungan DPRD Kota Balikpapan yang sangat bermanfaat sekali dengan mengajak awak media online, lantaran kunjungan ini bisa menambah ilmu pengetahuan, yang nantinya bisa diusulkan untuk dilaksanakan pada tahun 2025.

Baca juga :  Rutan Gianyar Gelar Apel Penandatanganan Pakta Integritas Perkuat Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM

“Mudah-mudahan ke depan kami bisa melakukan kunjungan balasan seperti ini ke DPRD Kabupaten Badung,” harapnya seraya menampaikan DPRD Kota Balikpapan berisi 45 kursi yang baru dilantik tanggal 26 Agustus 2024. Didominasi Partai Golkar dengan 16 kursi, disusul Partai Nasdem 7 kursi, Gerindra 6 kursi, PKB 4 kursi, PDI Perjuangan 4 kursi, PKS 3 kursi, PPP 2 kursi, Hanura 2 kursi dan Partai Demokrat 1 kursi.

“Ada 24 Anggota DPRD yang baru, sisanya wajah lama. Sekarang ini Ketua Sementara diduduki Partai Golkar dan Wakil Ketua dari Partai Nasdem. Untuk AKD masih proses, belum dibentuk dan masih ada rapat-rapat dalam rangka pembentukan fraksi-fraksi dulu, karena semua Anggota DPRD Kota se-Kaltim lagi dikumpulkan untuk orientasi,” tutupnya. Ac/Ln-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button