Putu Parwata Pastikan Demokrat Gabung Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Badung

BADUNG, MataDewata.com | Ketua DPRD Kabupaten Badung dua periode, Putu Parwata menyampaikan Partai Demokrat dipastikan merapat ke Partai PDI Perjuangan untuk bergabung melebur menjadi Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kabupaten Badung. “Jadi, hal ini boleh sekarang dirilis, Partai Demokrat sudah resmi bergabung dengan PDI Perjuangan,” ujarnya Selasa (6/8/024).

Fraksi PDI Perjuangan berasal dari gabungan Partai PDI Perjuangan yang meraih 27 kursi ditambah dengan 3 kursi dari Partai Demokrat

Selaku Pimpinan Sementara DPRD Kabupaten Badung ia juga menyebut, Partai Demokrat hanya meraih 3 kursi, pada Pemilihan Legislatif (Pileg) pada bulan Pebruari 2024 lalu. Oleh karena itu, Partai Demokrat tidak bisa membentuk satu fraksi secara mandiri. Diambil langkah untuk bergabung dengan Partai PDI Perjuangan dalam Satu Fraksi yang disebut Fraksi PDI Perjuangan.

Baca juga :  Ketua DPR Putu Parwata Minta Masyarakat Tenang Tanggapi Kelangkaan Gas Melon di Badung
Ik/BPD Bali-Ks//1/2024

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Badung Made Sunarta yang juga Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Badung periode 2019-2024 menyatakan pilihannya bergabung ke PDI Perjuangan sudah berdasarkan pertimbangan kuat dan matang, agar nantinya Demokrat bisa lebih berperan di Komisi-Komisi, yang mengurusi masalah-masalah teknis.

“Jika bergabung ke PDI Perjuangan, maka Demokrat berpeluang memperoleh jatah menjadi Pimpinan Komisi, yang memungkinkan Demokrat bisa berbuat lebih banyak demi kepentingan masyarakat,” pungkasnya. On-MD

Baca juga :  Pilgub Bali 2024, Wayan Koster Berpeluang Kantongi Rekomendasi Dua Periode

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button