Kemendagri Berpartisipasi dalam Festival Wariga Usadha Sidhi, Buka Layanan Dukcapil

GIANYAR, MataDewata.com | Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Teguh Setyabudi memberikan apresiasi atas terselenggaranya Festival Wariga Usadha Siddhi. “Kami dari Kemendagri ikut berpartisipasi dengan membuka layanan Dukcapil,” ungkap Teguh, Kamis (6/7/2023).

Ik-MD-BPD Bali-BP//1/2022/fm

Layanan dukcapil ini meliputi 23 dokumen dimulai dari membuat akta kelahiran, kartu keluarga dari perekaman dan sebagainya, akta pernikahan dan akta lainnya.

Dengan berpartisipasinya Kemendagri dalam festival ini, Teguh berharap apa yang telah dilakukan dapat membantu masyarakat sekitar untuk melengkapi administrasi kependudukan. “Apalagi ini menjelang tahun politik atau pemilu, kita harapkan permasalahan administrasi menjadi semakin tertib,” ujarnya.

BPD-Contact -Center
Ik-MD-CC-BPD-Bali//7/2023/fm

Pihaknya juga menerangkan bahwa akan selalu mendukung jika festival ini akan dilaksanakan kembali tahun depan. “Acara seperti ini bisa digolongkan acara jemput bola, jadi bukan hanya event tertentu saja tetapi kami aktif melakukan jemput bola,” tutup Teguh. PA-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button