Penyerahan Bantuan dari Pegadaian Untuk Korban Bencana Alam

BIMA, MataDewata.com | Sebagai bentuk empati dan kepedulian terhadap masyarakat di Kabupaten Bima-NTB yang terdampak banjir beberapa hari lalu, PT Pegadaian (Persero), setelah bantuan berkoordinasi di lapangan, melakukan assessment serta bantuan darurat langsung.

Untuk di area Dompu (NTB), diserahkan Di Desa Nisa Kecamatan Woha yang berdekatan dengan Pegadaian Cabang Tente yang terdampak cukup serius akibat banjir. Bantuan langsung diserahkan oleh Kepala Departemen Non Gadai I Made Suralaksana sejumlah 100 paket Sembako berupa minyak goreng, mie instan, beras, gula, teh dan air minetak senilai Rp15 juta.

Baca juga :  Hadir Lebih Dekat ke Masyarakat Pegadaian Gelar Bazar Emas dan Kuliner Ramadhan

Penyerahan bantuan tersebut didampingi oleh Kepala Departemen Gada,i Ali Murteja, dan Pemimpin Cabang Pegadaian, Tente Gunaji Agus Wibowo beserta karyawan/karyawati Pegadaian. Bantuan dimaksud diterima oleh Kepala Desa Nisa Syafrudin Syamsu beserta staf dan perwakilan masyarakat.

Sedangkan di Wilayah Sila, penyerahan bantuan dilaksanakan di Desa Rato tepatnya di Kantor Pegadaian Bolo-Sila. 100 paket Sembako berupa minyak, mie instan, beras, gula, teh dan ait meneral juga senilai total Rp15 juta. Bantuan diterima langsung oleh masyarakat sekitar Kantor Pegadaian Bolo-Sila yang terdampak banjir.

Baca juga :  Kakanwil Kemenkumham Bali Bersama Stafsus Menkumham Kunjungi Imigrasi Ngurah Rai
I/MD-CB-ND//6/2021/f1

Sekanjutnya di area Ende (NTT) diserahkan bantuan di dua tempat juga yaitu di Cabang Larantuka untuk di desa lembata, bantuan sejumlah Rp15 juta (100 oaket Sembako), berupa minyak, mie instan, beras, gula, teh dan air mineral. Diserahkan ke masyarakat di sekitar UPC Waiwerang Lembata, Dan Cabang Prailiu bantuan srejumlah Rp15 juta ( 100 paket Sembako) berupa telur, mie instan, air minetk ,beras, minyak, gula ,teh serta kopi.

Diserahkan ke masyarakat sekitar Cab Prailiu yang terkena musibah banjir secara keseluruhan untuk area Dompu dan Area Ende PT Pegadaian (Persero) telah menyalurkan bantuan langsung ke masyarakat sebanyak 400 paket sembako dengan nilai total Rp60 juta.

Baca juga :  Kantha Adnyana Soroti Permasalahan Sampah dan Banjir di Denpasar

Kegiatan ini merupakan respon cepat dari kepedulian Pemimpin Wilayah Kanwil VII Denpasar Bapak Nuril serta Deputi Bisnis Area Dompu Bapak I Made Sriada. “Agar pegadaian sedikit meringankan kondisi saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Semoga dengan adanya bantuan tersebut masyarakat yang menerima bantuan dapat segera bangkit dan memulai aktivitas dengan normal kembali,” ujar Kepala Departemen Non Gadai, I Made Suralaksana saat menyerahkan bantuan tersebut. Pg-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button