BPR Kanti Sabet LPS Banking Awards 2022

Proaktif Edukasi Program Kepada Masyarakat

DENPASAR, MataDewata.com | BPR Kanti meraih LPS Banking Award 2022 karena dinilai proaktif menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait program, fungsi dan peran Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Penghargaan tersebut disematkan kepada BPR Kanti untuk kategori bank terbaik dalam menyampaikan informasi mengenai program penjaminan simpanan kelompok Bank Perkreditan Rakyat.

Direktur Utama BPR Kanti, Made Arya Amitaba mengatakan, LPS Banking Award diberikan kepada BPR Kanti untuk kategori bank terbaik melakukan edukasi dan literasi kepada masyarakat terkait pentingnya pemahaman penjaminan simpanan. “Baik itu berapa jumlah nominalnya dan berapa suku bunga yang dijamin agar masyarakat tidak terjebak dengan bunga-bunga tinggi,” jelas Amitaba saat media gathering yang menghadirkan para tokoh dan akademisi Bali di Crispy Duck, Renon, Denpasar, Senin (5/12/2022).

Ik-MD-SB//1/2022/fm

Pada kesempatan tersebut Amitaba juga menyampaikan mengenai aset yang dimiliki BPR Kanti hingga komposisi kredit yang secara menyeluruh masih dalam posisi aman dan terkendali. “Saat ini BPR Kanti sudah melampaui aset Rp500 miliar, hampir 600 miliar. Mudah-mudahan di akhir tahun 2022 ini bisa tercapai di atas Rp600 miliar, dengan NPL yang tetap terjaga di angka 2 persen,” rinci Amitaba.

Seperti diketahui sebelumnya, LPS Banking Award 2022 diterima langsung Direktur Utama BPR Kanti, Made Arya Amitaba dalam acara Malam Anugerah LPS Banking Award 2022, di Grand Ballroom Hotel Kempinski, Grand Indonesia Jakarta, Selasa (29/11/2022) lalu yang diserahakan langsung Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa.

Foto: Para penerima LPS Banking Awards 2022

Pada kesempatan tersebut Amitaba juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi besar kepada LPS dan seluruh pegawai BPR Kanti yang telah secara konsisten terus melakukan sosialisasi terkait LPS kepada masyarakat. “Dalam setiap kesempatan BPR Kanti selalu menyampaikan program, fungsi dan peran LPS. BPR Kanti juga mengedukasi masyarakat agar tidak perlu takut dan ragu ketika berniat menyimpan atau menabungkan uangnya di bank karena dijamin oleh LPS,” terangnya. Hd-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button