Gali Potensi! Sekretariat DPRD Badung dan Media Online Kunjungi DPRD Kota Samarinda

SAMARINDA, MataDewata.com | Mencari masukan untuk meningkatkan kinerja sekaligus menjalin tali silahturahmi, Sekretariat DPRD Kabupaten Badung yang dipimpin Kabag Keuangan, I Putu Ngurah Thomas Yuniarta bersama media online melakukan Kunjungan Kerja ke Sekretariat DPRD Kota Samarinda, Kamis (5/9/2024). Diterima langsung Plt Program dan Keuangan DPRD Kota Samarinda, Syaiful Bahri didampingi Subkor Fasilitasi Anggaran, Nova Husni dan Subkor Persidangan dan Risalah, Lina Ernita.

Kabag Keuangan Sekretariat DPRD Badung Thomas Yuniarta menyampaikan mengajak rombongan awak media bersama Tenaga Ahli (TA) Komisi III DPRD Kabupaten Badung. Berharap dapat memperoleh masukan berharga (Gali Potensi), untuk meningkatkan kinerja Sekretariat DPRD Kabupaten Badung.

“Tujuan utama kami adalah mempererat tali silaturahmi dan berbagi pengetahuan dengan rekan-rekan di DPRD Kota Samarinda. Pada pagi hari ini, kami sangat bersyukur atas sambutan hangat yang diberikan. Mempererat tali silaturahmi ini sangat penting untuk membangun sinergitas yang lebih kuat antara DPRD Kabupaten Badung dan DPRD Kota Samarinda,” kata Thomas Yuniarta.

Baca juga :  Sekda Adi Arnawa Hadiri Karya Tawur Balik Sumpah Pura Dalem Suargan Bongkasa

Oleh karena itu, Thomas Yuniarta mengucapkan terima kasih atas jalinan silaturahmi yang diberikan rekan-rekan dari DPRD Kota Samarinda. “Kegiatan seperti ini akan terus kami laksanakan secara rutin, minimal dua kali dalam setahun, sesuai dengan alokasi anggaran pada Induk dan Perubahan APBD Kabupaten Badung,” terangnya.

Sementara itu, Plt Kabag Program dan Keuangan DPRD Kota Samarinda, Syaiful Bahri mengapresiasi inisiatif Sekretariat DPRD Kabupaten Badung yang melibatkan rekan-rekan media dalam kunjungan kerja ini.

Baca juga :  Gubernur Koster Raih Penghargaan Pembina Koperasi Terbaik

Pasalnya, hingga saat ini, Sekretariat DPRD Kota Samarinda belum bisa mengajak rombongan wartawan melakukan kunjungan kerja. Mengingat, DPRD Kota Samarinda belum memiliki kesempatan untuk melakukan hal yang sama. “Ini luar biasa sekali Sekretariat bisa bersinergi kuat dengan media. Patut dicontoh Kota Samarinda. Kami saat ini bersinergi hanya dalam penyampaian berita saja, untuk kunjungan kami belum pernah,” kata Syaiful Bahri.

Dengan adanya Ibu Kota Nusantara (IKN), lanjutnya Kota Samarinda merasakan dampak positif yang signifikan, terutama peningkatan yang pesat di berbagai sektor, terutama ekonomi dan pariwisata. “IKN merupakan proyek strategis nasional yang memiliki potensi besar, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di wilayah Kalimantan Timur, termasuk Kota Samarinda. Kami mendukung IKN ini, agar betul-betul disupport yang maksimal dan sampai saat ini belum merasakan dampak negatif,” paparnya.

Baca juga :  Pj. Gubernur Bali S.M Mahendra Jaya Ajak PT Telkom Indonesia Bali Hadir Membangun Kecerdasan Generasi Bangsa

Sementara itu, Subkor Persidangan dan Risalah, Lina Ernita memaparkan terkait komposisi Fraksi Anggota DPRD kota Samarinda masih berproses, yang sebelumnya terdiri dari 8 Fraksi. “Hingga saat ini, kami belum bisa memberikan berapa jumlah komposisi Fraksi di DPRD Kota Samarinda, saat ini masih dalam proses finalisasi,” ungkapnya seraya menyampikan dari 45 kursi Partai Gerindra menjadi partai dengan raihan jumlah kursi terbanyak, disusul Partai Golkar dan PDI Perjuangan. Ac/Db-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button