Kadiv Pemasyarakatan Bali Berikan Penguatan dan Monitoring di Rutan Gianyar

GIANYAR, MataDewata.com | Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Putu Murdiana beserta Tim Divisi Pemasyarakatan melakukan kunjungan ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Gianyar, Kamis (4/7/2024).

Kunjungan tersebut dalam rangka kegiatan Monitoring dan Penguatan kepada jajaran Rutan Gianyar terkait dengan Pembinaan Prosedur Pengamanan berdasarkan Permenkumham No: 8 Tahun 2024 tentang Penyelenggaraan Keamanan dan Ketertiban pada Satuan Kerja Pemasyarakatan.

Baca juga :  Perlu Sinergi Antar Kementerian/Lembaga Untuk Mempermudah Investasi Melalui Family Office

“Pencegahan, Penindakan, dan Pemulihan merupakan penyelenggaraan pengamanan pada Pemasyarakatan,” jelas Putu Murdiana dalam sambutannya di Aula Rutan Gianyar.

Ia juga memberikan arahan kepada seluruh jajaran Rutan Gianyar agar selalu mengedepankan Kunci Pemasyarakatan Maju 3+1. “Terus tingkatkan sinergitas dan kolaborasi antar petugas, jaga soliditas dan integritas, serta tingkatkan kewaspadaan dan deteksi dini gangguan keamanan,” tegas Putu Murdiana.

Baca juga :  Terlantar Di Bali, Dua WNA yang Menyerahkan Diri ke Imigrasi Singaraja Dipulangkan

Kegiatan dilanjutkan dengan monitoring pada bidang keamanan dan pelayanan pada Rutan Gianyar. Putu Murdiana dan tim meninjau langsung kondisi blok hunian, dapur, klinik, dan ruang kegiatan tahanan.

“Pastikan seluruh standar pelayanan dan pengamanan terpenuhi dengan baik, berikan pelayanan yang humanis dan bermartabat kepada para tahanan,” pesan Putu Murdiana kepada jajaran Rutan Gianyar. Kh-MD

Baca juga :  Hari ke-2 Libur Idul Fitri Layanan Publik UPT PAS di Bali Tetap Berjalan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button