Rumah Kebangsaan dan Kebhinekaan Pasraman Satyam Eva Jayate Perkuat Stok Darah Seri ke-8

Gelar Donor Darah Bersama PMI Bali

DENPASAR, MataDewata.com | Persatuan Donor Darah Indonesia (PDDI) Rumah Kebangsaan dan Kebhinekaan (Rumah Kakek) Pasraman Satyam Eva Jayate Gelar Kegiatan Donor Darah Seri Ke-8. Bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UTD) PMI Provinsi Bali, yang dilaksanakan di Rumah Kakek, Minggu (5/2/2023).

Aksi kemanusiaan dilaksanakan secara masif oleh PDDI Rumah Kakek Pasraman Satyam Eva Jayate, guna memperkuat PMI dalam menyiapkan stok Darah. Founder Rumah Kakek Pasraman satyam Eva Jayate, Udi Prayudi menjelaskan bahwa kegiatan donor darah terus dilaksanakan guna menyiapkan stok darah di PMI agar tidak terjadi kekurangan Darah dan dapat membantu mereka yang membutuhkan Darah.

Baca juga :  Wayan Koster (Gubernur Bali) Berhasil Melembagakan Warisan Pengobatan Usada
Ik-MD-BPD Bali-BP//1/2022/fm

“Kegiatan donor darah ini terus dilaksanakan oleh PDDI Rumah Kakek dan kita sudah melaksanakan sampai sekarang seri ke-8. Dalam mendukung PMI Provinsi untuk menyiapkan stok Darah agar nantinya ada yang kekurangan dan butuh Darah sudah ada Stoknya,” ujarnya.

Lanjut menambahkan donor darah ini tidak hanya sampai disini tetapi terus dilaksanakan dan PDDI Rumah Kakek sudah berkomitmen untuk turut membantu PMI dalam melaksanakan aksi-aksi kemanusiaan. “Donor darah ini tidak hanya sampai disini dan kami sudah berkomitmen untuk terus melaksanakannya. Inilah aksi nyatanya yang bisa kami lakukan untuk membantu PMI dalam melaksanakan aksi kemanusiaan berupa donor darah,” imbuhnya.

Baca juga :  Ketua K3S Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara Resmikan Rumah Bantu Dengar

Disisi lain, ia mengatakan bahwa Donor Darah ini merupakan implementasi dari salah satu jati diri Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) yakni Humanisme sehingga terus dilaksanakan agar memperkuat Marwah KMHDI. “Kegiatan donor darah ini kan salah satu bagian dari jati diri KMHDI dan terus kita laksanakan sebagai implementasi dari Humanis. Oleh karena itu harus dilaksanakan sehingga menjadi Marwahnya KMHDI,” ungkapnya.

Baca juga :  Masyarakat Bali Perkuat Semangat Memutus Pandemi Covid-19

“Harapannya ke depan lebih banyak yang mau ikut aksi-aksi kemanusiaan salah satunya donor darah. Walaupun kita tidak membantu saudara kita dengan uang tapi melalui Darah kita dapat membantu mereka untuk menyelamatkan nyawa mereka dan nanti kita akan merasakan manfaatnya untuk diri sendiri, harapnya. On-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button