Tekan Inflasi, Kelurahan Peguyangan Panen Sayur di Subak Sembung

DENPASAR, MataDewata.com | Kelurahan Peguyangan terus berupaya menangani laju inflasi dengan berbagai upaya. Salah satunya melalui kegiatan panen aneka sayur dan buah yang dilakukan di kawasan Subak Sembung, Peguyangan, Jumat (5/1/2024). Lurah Peguyangan, Sudi Arcana mengatakan, hasil panen berasal dari bibit yang sebelumnya diberikan kepada para 90 orang petani setempat.

Ik-MD-OJK//1/2023/fm

Adapun jenis panen meliputi, sayur hijau, bayam merah dan loreng serta kangkung akar. “Selain bibit tanaman, kami memberikan pupuk kepada para petani sayur di Subak Sembung sebagai upaya kami dalam penanggulangan inflasi daerah. Kegiatan ini dibiayai dari anggaran dana fiskal yang diberikan oleh Pemerintah Kota Denpasar,” jelasnya.

Baca juga :  Pj. Gubernur Mahendra Jaya Lantik Jendrika Sebagai Penjabat Bupati Klungkung
Ik/MD-BPD Bali-KK//15/2023/fm

Sudi Arcana melanjutkan, selain penanggulangan laju inflasi, kegiatan tersebut juga diharapkan akan mendukung Gerakan Gemar Makan Sayur (Gemabyur) yang kini gencar disosialisasikan oleh TP PKK Kota Denpasar. “Di samping penanggulangan inflasi, tujuan kami menggalakkan menanam sayur juga untuk mendukung Gemabyur yang dicanangkan oleh Ibu Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara sebagai sebuah gerakan memerangi stunting di Kota Denpasar,” katanya. Hd-MD

Baca juga :  Wali Kota Denpasar Buka Pameran Gema Tridatu Serangkaian HUT ke-236 Kota Denpasar

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button