Bank Indonesia Dorong Percepatan Kemajuan UMKM Pulau Dewata

Bali Jagadhita Culture Week

BADUNG, MataDewata.com | Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) bersama Kepala Bank Indonesia Perwakilan Bali, Trisno Nugroho membuka acara Bali Jagadhita Culture Week III di Discovery Shopping Mall, Kuta, Badung, Jumat (4/11/2022). Bertajuk Sinergi Bangkit Bersama UMKM Bali Go Digital dan Go Global.

Wagub Cok Ace menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada semua pihak terutama Bank Indonesia dalam penyelenggaraan kegiatan yang menjadi satu event penting dalam upaya mendorong percepatan kemajuan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Pulau Dewata. Memacu semangat agar tetap tangguh dan mandiri serta berkelanjutan untuk membangkitkan roda perekonomian Bali yang mengalami keterpurukan.

Baca juga :  Bank Indonesia Gelar Vaksin Booster ke-2 Sinergi Menuju Bali Sejahtera

Lanjut menyampaikan keberhasilan Indonesia dalam pemulihan ekonomi nasional tidak terlepas dari peran penting UMKM dimana kedepannya harus terus didorong untuk mampu memanfaatkan potensi ekonomi digital. “Saya menyambut baik penyelenggaraan kegiatan ini dalam upaya sinergitas penyelenggaraan melalui kegiatan yang dilakukan oleh Bank Indonesia yang searah juga dengan pelaksanaan Presidensi G20,” ujar Wagub Cok Ace.

Baca juga :  Ekonomi Bali Tumbuh 5,86% (Yoy), Sektor Potensial dan Digitalisasi Terus Diperkuat

Dukungan untuk Gerakan Bangga Buatan Indonesia, Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia Saja yang selaras dengan Karya Kreatif Indonesia 2022 ini juga diharapkan akan menunjukkan pada dunia berbagai keunggulan produk UMKM Bali. Berlangsung hingga tanggal 6 November 2022 yang diikuti 35 stand UMKM juga dimeriahkan berbagai hiburan hingga lomba mewarnai untuk siswa TK dan SD.

Baca juga :  Antisipasi Laju Inflasi, Wali Kota Jaya Negara Tinjau Pasar Murah di Banjar Buana Kubu

Pada kesempatan sama Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bali, Trisno Nugroho menjelaskan pelaksanaan Bali Jagadhita Culture Weekmerupakan untuk mendorong transaksi pasar khususnya terhadap UMKM agar terus berjalan dan semakin menggeliat. “Saya berharap dengan adanya event seperti ini UMKM dapat terus menggeliat dan transaksi pasar juga semakin ke arah yang positif,” terangnya. Hp-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button