Sekda Alit Wiradana Hadiri Karya Pasupati Pelawatan Pura Dalem Kahyangan Serangan

DENPASAR, MataDewata.com | Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, menghadiri pelaksanaan Karya Pasupati Ida Bhatara Pelawatan di Desa Adat Serangan, Kecamatan Denpasar Selatan, Rabu (4/9/2024). Upacara ini juga dihadiri oleh Anggota DPRD Denpasar, I Wayan Suadi Putra, Pelaksana Tugas (Plt.) Camat Denpasar Selatan, Ketut Sri Karyawati, Jro Bendesa Adat Serangan, serta tokoh masyarakat setempat.

Sekda Alit Wiradana, yang hadir mewakili Walikota Denpasar, menyampaikan harapannya agar pelaksanaan Upacara Ngeratep Pasupati berjalan lancar. Ia juga mengapresiasi panitia dan warga Desa Adat Serangan yang telah bekerja sama dalam semangat “manyama braya” untuk menyukseskan upacara di Pura Dalem Kahyangan tersebut.

Baca juga :  Pesta Rakyat HUT ke-79 RI di Kota Denpasar Berlangsung Semarak

 

Ik-MD-Bank BPD Bali/2/2024/fm

Dengan demikian, Pasupati Pelawatan tidak hanya sebagai ritual keagamaan, tetapi juga memiliki dampak yang luas bagi kehidupan sosial dan spiritual masyarakat di Desa Adat Serangan. “Apresiasi kepada panitia dan krama Desa Adat Serangan yang telah bersama-sama dalam balutan rasa menyama braya melaksanakan Upacara Pasupati Ida Bhatara Pelawatan di Pura Dalem Kahyangan Desa Adat Serangan,” ujar Sekda Alit Wiradana.

Baca juga :  Penyerahan Bantuan dari Pegadaian Untuk Korban Bencana Alam

 

Sementara Jro Bendesa Adat Serangan, I Nyoman Gede Pariatha, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar atas dukungan yang diberikan dalam pelaksanaan Upacara Pasupati Ida Bhatara Pelawatan di Pura Dalem Kahyangan, Desa Adat Serangan.

“Upacara ini telah dimulai pada 24 Agustus 2024 dengan prosesi nanceb tetaring sebagai tahap awal. Selanjutnya, rangkaian upacara dilanjutkan hingga 4 September dengan pelaksanaan ngeratep dan nuwedin. Upacara ini akan berakhir pada 12 September mendatang dengan dilaksanakannya upacara meajar-ajar,” ujarnya. Pur/Hd-MD

Baca juga :  Siapkan Pariwisata Bali Berkualitas, Masyarakat Harus Terbebas dari Covid-19

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button