Pemkot Denpasar Tingkatkan Pemahaman Bidang Hukum dan Nasionalisme

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan bagi Kepala Kewilayahan di Densel

DENPASAR, MataDewata.com | Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Wawasan Kebangsaan bagi Kepala Kewilayahan dan Kepala Lingkungan se-Kecamatan Denpasar Selatan (Densel) resmi dibuka Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana ditandai dengan pemukulan gong, pada Selasa, (3/9/2024) di Prama Sanur Beach Hotel, Desa Sanur Kauh, Kecamatan Densel.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kabag Hukum Setda Kota Denpasar, Komang Lestari Kusuma Dewi, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, I Wayan Budha, Forkopim Kecamatan Densel dan OPD terkait Pemkot Denpasar.

Sekda Alit Wiradana hadir mewakili Walikota Denpasar dan membacakan sambutan menekankan pentingnya kegiatan ini dalam merawat kebhinekaan dan memperkuat rasa nasionalisme, yang pada akhirnya berkontribusi pada keamanan dan kenyamanan wilayah Denpasar.

Baca juga :  Sekda IB Wiradana Buka Kejuaraan Pencak Silat Wali Kota Cup II Perguruan SMI

Denpasar, sebagai ibu kota Provinsi Bali yang sangat heterogen, telah mencapai berbagai prestasi di tingkat provinsi dan nasional di bawah kepemimpinan Walikota Jaya Negara dan Wakil Walikota Arya Wibawa. “Denpasar sebagai Ibu Kota Provinsi Bali di bawah kepempinan Walikota Jaya Negara dan Wakil Walikota, Arya Wibawa dibingkai semangat Vasudhaiva Kutumbakam telah membawa Denpasar dengan berbagai prestasi ditingkat provinsi dan nasional,” ujarnya.

Baca juga :  BKOW Bali Bantu Lansia, Difabel dan Anak Stunting

Ia juga menambahkan bahwa Kepala Kewilayahan dan Kepala Lingkungan memiliki peran penting dalam mewujudkan visi dan misi menuju Denpasar Maju. Diharapkan melalui sosialisasi ini, para peserta dapat meningkatkan pemahaman mereka di berbagai bidang yang akan mendukung kemajuan Kota Denpasar.

Sementara Plt. Camat Densel, Ketut Sri Karyawati menyampaikan, bahwa sosialisasi ini diikuti oleh 106 peserta yang terdiri dari pelaksana kewilayahan dan kepala lingkungan. Acara ini juga melibatkan empat narasumber yang memberikan materi terkait wawasan kebangsaan dan ketahanan nasional.

Baca juga :  Kegiatan Manggala Utama PAKIS Bali Ngayah di Pura Dalem Kupa Desa Nongan

Menurut Sri Karyawati, sosialisasi ini bertujuan untuk memperkuat pengamalan Pancasila, pelaksanaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melestarikan Bhineka Tunggal Ika dan memelihara keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kegiatan ini diharapkan dapat berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang lebih harmonis dan dinamis di wilayah Kecamatan Denpasar Selatan serta mendukung tercapainya tujuan pembangunan yang berkelanjutan,” imbuhnya. Pur/Hd-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button