Ny. Antari Jaya Negara Tutup Kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu

Berikan Layanan kepada Masyarakat, Kader Harus Miliki Kualitas dan Pemahaman Mumpuni

DENPASAR, MataDewata.com | Keberadaan Posyandu di masa kini bukanlah semata tentang pelayanan kesehatan ibu dan anak saja, namun ada cakupan yang lebih luas. Menyangkut tentang lntegrasi Layanan Primer (ILP) yang melingkupi pelayanan siklus kehidupan masyarakat. Hal ini disampaikan Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara saat menghadiri acara penutupan kegiatan Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu di Grand Shanti Hotel, Jalan Patih Jelantik, Selasa (3/9/2024).

Selebihnya, Ny. Antari Jaya Negara dalam kesempatan tersebut juga mengemukakan, para kader Posyandu yang telah mendapatkan materi pada kegiatan peningkatan kapasitas ini, agar dapat mengaplikasikan di wilayah Posyandu masing-masing. “Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader Posyandu yang telah mengikuti kegiatan ini. Saya berharap apa yang sudah didapatkan pada pelatihan ini nantinya langsung dapat diaplikasikan di wilayah Posyandu masing-masing,” ungkapnya.

Baca juga :  Kelurahan Peguyangan Sinergikan Posyandu dan Giat Kelola Sampah Anorganik

Lebih dari itu, Ny. Antari Jaya Negara juga menyampaikan, para kader Posyandu diharapkan juga dapat memahami dengan baik seluk beluk Posyandu. Hal ini lantaran untuk dapat berperan sebagai mitra pemerintah dalam dalam upaya meningkatkan taraf kesehatan masyarakat, para kader harus memiliki kualitas SDM yang mumpuni.

Ik-MD-Bank BPD Bali/1/2024/fm

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kegiatan peningkatan kapasitas kader Posyandu ini sendiri digelar Pemerintah Kota melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) bersama TP PKK Kota Denpasar. Dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 2 – 3 September 2024, materi yang disampaikan kepada seluruh peserta meliputi pengelolaan posyandu, dan lainnya. Peserta pada hari pertama berasal dari Kecamatan Denpasar Timur dan Denpasar Utara, sedangkan pada hari kedua, peserta berasal dari Kecamatan Denpasar Barat dan juga Denpasar Selatan.

Baca juga :  Mobil Listrik Jadi Kendaraan Resmi KTT G20, PLN Bangun 21 SPKLU di Bali

Salah seorang kader Posyandu yang mengikuti kegiatan ini, Ketut Sari Wiranti mengaku sangat antusias terlibat dalam kesempatan ini. Dirinya bersama peserta lainnya telah mendapatkan banyak materi yang berkaitan dengan peningkatan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. “Terima kasih untuk pelatihan dan materi yang kami dapatkan. Kami jadi tahu bahwa memang saat ini posyandu telah menjadi garda terdepan dalam upaya pendeteksian kesehatan di masyarakat,” tutupnya. Win/Hd-MD

Baca juga :  Aset Kolam Renang Delod Berawah Rampung Bersertifikat

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button