Pasca Pandemi, Perry Warjiyo: Bali Cocok Kembangkan Ekonomi Digital

GIANYAR, MataDewata.com | Potensi kebangkitan ekonomi Bali pasca pandemi terus menunjukkan kemajuan yang signifikan, dikenal di mata dunia kawasan Pulau Dewata berpotensi melakukan diversifikasi ekonomi salah satunya menjadi pusat pengembangan ekonomi digital. Hal ini disampaikan Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo saat melakukan Peluncuran QRIS Bank BPD Bali di Pasar Seni Ubud, Gianyar, Sabtu (3/6/2023).

Lanjut menyampaikan, Bali cocok membangun kawasan seperti Silicon Valley (Julukan daerah yang memiliki banyak perusahaan yang bergerak dalam bidang komputer dan semikonduktor) berlokasi di San Fransisco, Amerika Serikat. Potensi ekonomi digital ini tentu akan dilirik komunitas digital di seluruh belahan benua.

Ik-MD-BPD Bali/15/2023/fm

“Bali ini cocok dibangun kawasan Silicon Valley, karena potensi untuk pengembangan ekonomi digital di Bali besar. Saya tidak tahu mana daerah yang cocok apakah Gianyar atau daerah lainnya,” jelas Perry Warjiyo didampingi Kepala Kantor Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho.

BPD-Contact -Center
Ik-MD-CC-BPD-Bali//7/2023/fm

Tentu menurut Perry Warjiyo, digitalisasi bisa menjadi pilihan untuk melakukan diversifikasi ekonomi yang tepat. Dukungan ini tentu tidak boleh lepas dari pengembangan yang dilakukan pemerintah daerah. Dikenal sebagai salah satu destinasi terbaik menjadi modal utama dalam pengembangan ekonomi digital. Terlebih Bali sudah didukung terbangunnya akomodasi dan fasilitas untuk pengembangan ekonomi digital. Nr-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button