Daerah

1.500 Ekor Burung Ramaikan Kompetisi Burung Berkicau Memperebutkan Piala Walikota Denpasar

DENPASAR, MataDewata.com | Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pertanian berkolaborasi dengan Kolibri Ninja Indonesia Chapter Denpasar-Bali, menyelenggarakan Lomba Burung Berkicau di Lapangan Lumintang, pada Minggu (3/3/2024). Sebanyak 1500 ekor burung ikut meramaikan gelaran kompetisi yang memperebutkan Piala Walikota Denpasar tersebut.

Hadir dalam kesempatan itu, Staf Ahli pada Sekretariat Daerah Kota Denpasar, I Nyoman Artayasa, Kepala Dinas Pertanian Kota Denpasar, AA Gde Bayu Brahmasta, Ketua Kolibri Ninja Indonesia Chapter Denpasar-Bali, AA Gde Lanang Ngurah Kresnawan, serta pihak terkait lainnya.

Baca juga :  YBM PLN Salurkan Bantuan Kepada 3 Ribu Penerima Manfaat Sepanjang Tahun 2023

Pada sambutan Wali Kota Denpasar yang dibacakan oleh Staf Ahli pada Sekretariat Daerah Kota Denpasar, I Nyoman Artayasa, disebutkan, Indonesia memiliki jenis burung yang menurut data, berjumlah tidak kurang dari 1.770 jenis. Dan ini merupakan potensi luar biasa yang bisa menjadi kekayaan hayati Nusantara.

Ik-MD-Goldenbird.Bali//24/2024/f1

“Pemkot Denpasar mengapresiasi penyelenggaraan Lomba Burung Berkicau ini. Hal ini selain bisa kita jadikan sebagai ajang silaturahmi antara pecinta burung, juga dapat kita jadikan sebagai langkah dalam upaya pelestarian atau konservasi dari burung yang memiliki jenis begitu banyak,” katanya.

Baca juga :  Presiden Joko Widodo Resmikan Bendungan Tamblang

Selain upaya konservasi, Lomba Burung Berkicau juga diharapkan akan mampu membangkitkan sektor ekonomi kreatif yang ada di Kota Denpasar. “Kompetisi ini juga kita harapkan akan mampu memberikan kontribusi pada ekonomi kreatif dan juga pariwisata di Kota Denpasar,” tambahnya.

Ketua Kolibri Ninja Indonesia Chapter Denpasar-Bali, AA Gde Lanang Ngurah Kresnawan, yang ditemui di lokasi kegiatan menjelaskan, peserta pada perlombaan ini berasal dari wilayah Bali dan juga Jawa Timur.

“Jumlah burung yang ikut pada perlombaan ini sekitar 1500 ekor yang berasal dari Bali dan Jawa Timur. Semua peserta akan melewati tahap penilaian oleh dewan juri, dan nantinya pemenang akan diumumkan di hari Senin, 4 Maret 2024 melalui laman media sosial,” ujarnya. Win/Hd-MD

Baca juga :  Bupati Tabanan Hadiri Penyerahan LKPD Unaudited kepada BPK RI Perwakilan Provinsi Bali

Berita Terkait

Back to top button
Close