Ketua DPRD Putu Parwata Dorong Undhira Dalung Menjadi PTS Unggul bagi Masyarakat

Hadiri Ibadah Pembukaan 2024 (Mengawali Kerja dan Pelayanan)

BADUNG, MataDewata.com | Panitia Natal Keluarga Besar Yayasan Dhyana Pura (YDP) melaksanakan Ibadah Pembukaan Tahun 2024 di Aula Gedung E Universitas Dhyana Pura (Undhira) Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Rabu (3/1/2024). Hadir dalam kesempatan itu Ketua DPRD Kabupaten Badung, I Putu Parwata atas undangan panitia yang diketuai oleh Dr. I Wayan Ruspendi Junaedi.

Ibadah pembukaan Tahun 2024 oleh Panitia natal dalam rangka mengawali kerja dan pelayanan di tahun 2024 diisi khotbah dari pendeta dan juga lantunan nyanyian rohani. Pendeta dalam khotbahnya menyampaikan setiap orang harus bekerja dan melayani dengan kasih Allah (Tuhan). Siraman Rohani untuk saling kasih mengasihi diikuti dengan penuh sukacita dan ucapan Syukur.

Baca juga :  ITB STIKOM Bali Dorong Penguatan Pertumbuhan dan Inovasi Bisnis Bersama APBISDI
Ik-MD-OJK//2/2023/fm

Ketua DPRD Putu Parwata menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada Ketua YDP, Rektor Undhira dan jajaran atas capaian kinerja satu tahun sebelumnya yang telah berhasil diraih. Harapannya di tahun 2024 bisa semakin maju didukung kolaborasi yang baik dari Pengurus YDP dengan Rektor serta dengan pemerintah, khususnya Pemkab Badung.

“Berdirinya Fakultas Kedokteran (FK) Undhira tidak bisa lepas dengan Pemkab Badung, sebagai pemberi rekomendasi untuk mengajukan izin ke pusat. Kerja sama dengan Rumah Sakit Mangusada Badung, juga sudah tertuang dalam MoU,” ujar Putu Parwata yang lanjut menegaskan pemerintah akan selalu hadir dalam memajukan Pendidikan.

Baca juga :  Kwarcab Denpasar Gelar Bersih Lingkungan dan Donor Darah

Lanjut menyampaikan dukungan dari pemerintah diberikan mulai pendidikan dasar sampai pendidikan tinggi. Didukung pengalokasian anggaran 20 persen dari APBD sesuai amanat UU. Semangat membangun pendidikan unggul bagi masyarakat inilah yang mendorong Undhira juga mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Kabupaten Badung.

Ik-MD-BPB-BDP//17/2023/fm

“Undhira satu-satunya PTS (Pendidikan Tinggi Swasta) terbaik di Kabupaten Badung, juga tidak lepas dari perhatian Pemkab Badung. Misalnya pembangunan Laboratorium FK Undhira digelontor hibah sebesar Rp5 miliar,” ungkap Politisi lumutan PDI Perjuangan itu.

Baca juga :  Rahajeng Rahina Galungan lan Kuningan

Menapaki tahun 2024, Putu Parwata mengingatkan agar secara internal Keluarga Besar YDP solid dan bersatu membangun lembaga yang besar dan bermutu. Memproteksi agar tidak terjadi penyalahgunaan keuangan lembaga seperti halnya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Badung untuk mewujudkan APBD Rp9 triliun.

Sudah saatnya Undhira terus tumbuh dalam membangun pendidikan yang unggulan dan melayani masyarakat dengan baik. “Kalau itu bisa dilakukan, termasuk sudah menolong pemerintah. Pemkab Badung sudah melaksanakan amanat undang-undang. Mengalokasikan 20 persen anggaran pendidikan. Dalam APBD 2024 malah 20,06 persen untuk pendidikan. Itu uangnya triliunan,” tegas Putu Parwata. Db-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button