ARW Kawal Program Sosial Bank Indonesia untuk Korban Banjir Bandang

JEMBRANA, MataDewata.com | Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Bali melaksanakan penyerahan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) kepada korban bencana banjir bandang di Kecamatan Mendoyo. Jembrana, Jumat (2/12/2022).

Penyerahan bantuan berupa Sembako itu dihadiri Anggota DPR-RI Komisi XI Dapil Bali, I Gusti Agung Rai Wirajaya (ARW), Ketua DPRD Kabupaten Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jembrana, I Made Kembang Hartawan serta Ketua Yayasan Nata Bumi Lestari Fajar Sasoras.

Ik-MD-BPD Bali-BP//1/2022/fm

PSBI berupa Sembako diterima perwakilan dari Kelurahan Sangkaragung, Desa Penyaringan, Kelurahan Tegal Cangkring, Desa Pekutatan, Desa Melaya, Kelurahan Baler Bale Agung, Desa kaliakah, serta Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jembrana.

KPwBI Provinsi Bali, Trisno Nugroho diwakili Asisten Direktur Bank Indonesia Provinsi Bali, Beny Okta Tutuarima menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPR-RI Komisi XI Dapil Bali, I Gusti Agung Rai Wirajaya yang telah mendukung dan mengawal seluruh tugas dan kebijakan Bank Indonesia khususnya di Provinsi Bali.

Baca juga :  Gerakan Pramuka Kwarcap Badung Laksanakan Karya Bakti Lebaran Sambut Idul Fitri

Tidak hanya itu, Beny juga mengungkap rasa prihatin atas bencana alam banjir dan tanah longsor yang terjadi pada tanggal 16-17 Oktober 2022 di Kecamatan Mendoyo Kabupaten Jembrana. “Tidak hanya menimbulkan kerusakan rumah warga dan fasilitas umum, namun juga menelan korban jiwa,” ujarnya lanjut menyampaikan atas nama Bank Indonesia Provinsi Bali mengucapkan turut berbelasungkawa.

Ik-MD-KUR-BPD-Bali//2/2022/fm

Menyikapi hal ini, maka Bank Indonesia berperan aktif melalui PSBI. Serta untuk meningkatkan kesetiakawanan sosial terhadap sesama. Pria berkacamata ini juga mengatakan, Bank Indonesia sebelumnya juga sudah melakukan bakti sosial selepas terjadinya bencana dengan menggandeng BPBD Kabupaten Jembrana guna menyalurkan bantuan dan meringankan beban korban bencana.

Baca juga :  Bupati Sanjaya Harapkan Pembangunan Museum Majapahit di Tanah Lot Sebagai Langkah Strategis untuk Pelestarian Budaya

Pada kesempatan ini, Bank Indonesia kembali menyalurkan PSBI berupa Sembako sebanyak 1.000 paket. “Dan ini terealisasi atas bantuan Bapak ARW yang telah membantu memfasilitasi ke Bank Indonesia pusat,” ujarnya lanjut berharap bantuan yang diserahkan bisa mengurangi beban para korban dan bisa Kembali beraktifitas seperti sediakala.

Ik-MD-ITB-SB//14/2022/fm

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Jembrana Ni Made Sri Sutharmi sangat berterimakasih kepada Anggota DPR-RI Komisi XI Dapil Provinsi Bali I Gusti Agung Rai Wirajaya dan Bank Indonesia Provinsi Bali atas penyaluran bantuan untuk warga korban bencana.

Baca juga :  Tekan Inflasi Bali, Wagub Cok Ace Harapkan Mekanisme Informasi Antar Kabupaten Ditingkatkan

Ia menyebut, masih ada beberapa warga di daerah yang terisolir karena hancurnya jembatan penghubung sehingga warga tersebut belum terjangkau bantuan dari manapun. Oleh karenanya, dirinya berpesan, kepada siapapun yang akan memberikan bantuan, daerah tersebut bisa diprioritaskan terlebih dahulu.

“Kami dari Pemkab Jembrana atas perintah Bapak Bupati sudah melakukan upaya-upaya guna memberikan semangat kepada para korban. Salah satunya adalah relokasi yang beberapa waktu lalu juga disampaikan Bapak Gubernur saat meninjau lokasi bencana,” kata Sri Sutharmi seraya mengajak semua untuk turut peduli terhadap para korban bencana. Mt-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button