LPP Kerobokan Laksanakan Ujian Munaqosah Tahfidz Al-Qur’an

Bekerja Sama dengan Kemenag Kota Denpasar dan Lembaga Pengembangan Tilawati Qur’an Kota Denpasar

BADUNG, MataDewata.com | Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan, Kanwil Kemenkumham Bali terus meningkatkan pembinaan salah satunya pembinaan agama islam dengan mengadakan Ujian Munaqosah Tahfidz Al-Qur’an kenaikan jilid 6 ke Al-Qur’an bekerja sama dengan Kementerian Agama Kota Denpasar dan Lembaga Pengembangan Tilawati Qur’an Kota Denpasar, Senin (1/7/2024).

9 Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Perempuan Kerobokan diuji oleh tim penguji dari Kemenag Kota Denpasar dan LPTQ Kota Denpasar yang didampingi oleh Kasi Pembinaan Narapidana dan Anak Didik, Desliana Harzanti dan Kasubsi Bimkemaswat, Siti Ngatiqoh serta disaksikan oleh seluruh warga binaan pemasyarakatan yang beragama Islam di aula.

Setelah dilaksanakan ujian, diumumkan hasil penilaian oleh tim penguji, dan warga binaan pemasyarakatan yang dinyatakan lulus diberikan sertifikat sebagai bukti bahwa yang bersangkutan telah dinyatakan LULUS dalam kelas Iqra’.

Kakanwil Kemenkumham Bali, Pramella Yunidar Pasaribu, mengapresiasi kegiatan Ujian Munaqosah Tahfidz Al-Qur’an di Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan. Kegiatan ini dinilai sebagai wujud pembinaan narapidana yang efektif dan sejalan dengan program pembinaan keagamaan di Lapas Perempuan Kerobokan.

“Kegiatan ini merupakan wujud pembinaan narapidana yang efektif. Melalui kegiatan ini, diharapkan narapidana dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan mereka, serta dapat menjadi pribadi yang lebih baik setelah selesai menjalani masa hukumannya,” ujar Pramella.

Pramella juga berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi narapidana lainnya untuk mengikuti kegiatan pembinaan keagamaan yang diselenggarakan di Lapas Perempuan Kerobokan.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi narapidana lainnya untuk mengikuti kegiatan pembinaan keagamaan yang diselenggarakan di Lapas Perempuan Kerobokan. Dengan mengikuti kegiatan ini, narapidana dapat mengisi waktu luang mereka dengan hal-hal yang bermanfaat dan positif,” tutur Pramella.

Terakhir, Pramella menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, termasuk Kemenag Kota Denpasar, LPTQ Kota Denpasar, dan tentunya Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Kerobokan, Ni Luh Putu Andiyani beserta jajaran. Ia berharap agar kegiatan tersebut dapat terus dikakukan sehingga memberi manfaat positif bagi para narapidana. Kh-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button