Konsep Ekonomi Kerthi Bali Menjadi Esensi Pelaksanaan Bali Digifest II 2023

DENPASAR, MataDewata.com | Konsep Ekonomi Kerthi Bali yang digagas Gubernur Bali, Wayan Koster memiliki 6 sektor unggulan, salah satunya sektor ekonomi kreatif dan digital. Hal itulah yang mendasari Bank Indonesia berkolaborasi dengan Pemprov Bali dalam penguatan strategi pengembangan inovasi digital dan sektor kreatif. Diwujudkan melalui kegiatan akselerasi transformasi melalui Bali Digifest II 2023.

Kegiatan yang di buka, Jumat (2/6/2023) dan berlangsung hingga tiga hari ke depan ini dibuka Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo didampingi Gubernur Bali, Wayan Koster di Taman Budaya Provinsi Bali (Art Center), Denpasar. Kehadiran kegiatan tersebut diharapkan dapat bermanfaat positif, karena telah menjadi wadah para generasi milenial yang memiliki multi talenta di bidang teknologi digital sebagai sumber ekonomi kreatif.

Ik-MD-BPD Bali/15/2023/fm

Tentu saja wadah penciptaan inovasi dan kreatifitas milenial ini mampu memperkenalkan dan menghubungkan ekosistem digital lokal, nasional dan internasional serta mendorong adanya kolaborasi nyata antar pelaku digital. Kegiatan konferensi/seminar, kompetisi digital kreatif, showcase inovasi, start up, animasi dan konten kreatif akan menjadi satu rangkaian sangat menarik dalam pelaksanaan acara akbar melibatkan pelajar dan mahasiswa itu.

Secara umum, penyelenggaraan Bali Digifest II 2023 akan memberikan manfaat berupa terwujudnya transformasi digital menuju Bali Era Baru dan mampu mengakselerasi pertumbuhan ekonomi nasional dan Bali. Sebagaimana diketahui bahwa struktur dan fundamental perekonomian Bali didominasi oleh sektor pariwisata yang sangat rentan terhadap guncangan eksternal, seperti pandemi Covid-19. PA-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button