Kalaksa Made Rentin Imbau Masyarakat Lebih Waspada dan Hati-Hati Potensi Cuaca Ekstrem

DENPASAR, Matadewata.Com | Angin kencang yang terjadi di Bali sesuai prediksi (peringatan dini yang diinfo oleh BMKG), karena ada tekanan rendah di Australia dan pertemuan angin/konvergensi di Selatan Bali.

“Kita semua agar lebih waspada dan berhati-hati terutama ketika berada dalam perjalanan, mengingat angin kencang bisa mengakibatkan tumbang atau robohnya pohon, papan reklame, bahkan tiang listrik, tiang telpon dan beberapa fasilitas publik lainnya,” ujar Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Provinsi Bali, I Made Rentin, Senin (2/1/2023).

Lanjut menyampaikan jika tidak urgent dan mendesak, sebaiknya tetap di rumah saja. “Tunda dulu lakukan bepergian. Ikuti perkembangan informasi terutama update perkiraan cuaca (ekstrem) yang dikeluarkan oleh pihak BMKG Wilayah III Denpasar,” tegasnya mengingatkan.

Made Rentin juga mengajak masyarakat untuk mencatat atau silahkan menhubungi nomor-nomor telpon penting jika ada kejadian dan kondisi kedaruratan yang memerlukan penanganan, lewat BPBD di Provinsi maupun BPBD Kabupaten/Kota se-Bali.

“Mari kenali potensi bencana di sekitar kita, siapkan strategi penyelamatan diri dan keluarga, semoga kita semua Siap Untuk Selamat,” tegasnya.

Untuk info detail perkiraan cuaca, potensi hujan, cuaca ekstrem, termasuk kejadian gempa, dapat diikuti pada infoBMKG pada beberapa akun media sosial termasuk aplikasinya, yang selalu memberikan informasi terupdate. “Salam Tangguh,” tutup Made Rentin. Hp-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button