Kasatpol PP Dewa Dharmadi Tegaskan G20 Ajang Promosi Pariwisata Bali

DENPASAR, MataDewata.com | Kasatpol PP Provinsi Bali, Dewa Nyoman Rai Dharmadi menegaskan pembersihan lingkungan dari spanduk atau baliho sesuai ketentuan di sepanjang jalan yang akan dilintasi anggota Presidensi G20 sebagai momentum promosi pariwisata budaya di Bali. Kebersihan dan kenyamanan tamu undangan menjadi hal yang amat penting ia sampaikan saat bertemu dengan awak media, Selasa (1/11/2022).

“Baik spanduk, baliho, umbul-umbul, pamflet, yang dipasang tidak pada tempatnya, sudah kadaluarsa dan kondisinya tidak layak, terutama di jalur-jalur Daya Tarik Wisata (DTW) dan jalur yang dilintasi anggota G20 dibersihkan Satpol PP Bali. Kami berupaya menyajikan situasi dan kondisi Bali, yang lestari, indah, tertib, aman, dan kondusif terhadap tamu-tamu G20,” ucap birokrat asal Pulau Nusa Penida itu.

Baca juga :  Hadiri Persembahyangan Secara Roadshow, Bupati Sanjaya Apresiasi Karya Yang Digelar Masyarakat di 5 Desa

Lanjut menyampaikan proses pembersihan perangkat promosi spanduk atau baliho dan lainnya terkumpul hingga ribuan, sehingga kini di sepanjang jalan menuju Bali Selatan mulai tampak bersih dari perangkat spanduk dan baliho. “Kami dalam sehari dua kali patroli, sebab bisa aja pemasang spanduk atau baliho yang sekarang dibongkar, besoknya lantas muncul kembali di tempat lain. Kami mencegah dini masyarakat dari gangguan sosial dan Kamtibmas,” tegasnya.

Mengenai billboard yang disewa pengiklan untuk ke depannya selama sebulan diganti dengan iklan G20. “Kami sudah menyurati, khususnya di jalur-jalur yang dilewati delegasi. Pak Gubernur dan Sekda Bali, telah menyampaikan ke Bupati/Walikota di jalur-jalur yang dilewati delegasi untuk billboard dipinjam dulu selama satu bulan, mulai awal November 2022 ini, dipasangi gambar G20, tanpa iklan atau sponsor di sana. Salah satunya billboard di bandara,” tandasnya.

Baca juga :  Penjor Simbol Tradisi Budaya Bali Bukan Baliho
Ik-MD-SB//1/2022/fm

Pada kesempatan sama Wakil Ketua/Bidang Kelembagaan KPID Bali, Drs. Ida Bagus Ketut Agung Ludra mengatakan KPID Bali mendukung langkah pembersihan baliho dan sejenis lainnya yang dianggap sudah rusak atau tidak layak, sebagaimana yang telah dilakukan Satpol PP Bali. “Kami mendukung apa yang telah dilakukan Kasatpol PP Bali, untuk kepentingan yang lebih besar,” terang Ludra.

Baca juga :  Manggala Utama PAKIS Bali Kuatkan Peran Krama Istri dalam Pengelolaan Sampah Ring Parahyangan

Ketua PWI Bali, IGMB Dwikora Putra yang juga turut hadir mengajak awak media berkontribusi positif melalui pemberitaan mensukseskan G20. Harapannya pemberitaan yang bersifat kontraproduktif terkait Bali Bangkit dan G20, sebisa mungkin diminimalisir. “Saya amati di media mainstream dan cetak harian di Bali, telah sangat mendukung Bali Bangkit serta G20 ini dapat berjalan lancar dan sukses,” ujarnya seraya mengatakan pers secara umum telah menunjukkan dukungan untuk kesuksesan G20 agar Bali segera bangkit Kembali. Pp-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button