Peningkatan Fasilitas dan Pengamaan Aset, Kadiv Pemasyarakatan Sambangi Rutan Bangli

BANGLI, MataDewata.com | Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Putu Murdiana kunjungi Rumah Tahanan Negara Kelas II B Bangli dalam rangka monitoring dan evaluasi, Senin (1/7/2024) sian tadi. Kunjungan ini dalam rangka meninjau pembangunan fasilitas pendukung layanan publik seperti area parkir yang tersedia serta pengamanan aset negara dalam hal ini usulan tembok keliling di area Rutan karena Lapas dan Rutan merupakan area steril.

“Pembagunan tembok keliling merupakan sesuatu yang sah dilakukan untuk melindungi aset negara terutama pada Lapas dan Rutan sebagai tempat-tempat strategis merupakan suatu bentuk mitigasi untuk resiko-resiko yang tidak diinginkan,” ungkap Putu Murdiana saat meninjau langsung area Rutan bersama Kepala Rutan Bangli.

Hal senada disampaikan Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangli, Dedi Nugroho menyampaikan memang kunjungan dari Kepala Divisi Pemasyarakatan ini dilaksanakan secara tentatif dan untuk keperluan monitoring pengamanan.

“Kami berterimakasih atas masukan dan kunjungan langsung Bapak Kadiv yang berkenan turun langsung meninjau lingkungan kami dan kami akan senantiasa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan tetap menjalankan fungsi pengamanan dengan baik,” tegas Dedi.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Pramella Y. Pasaribu mendukung penuh pelaksanaan pengamanan seperti ini. “Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat terus meningkatkan keamanan serta ketertiban di area Rutan,” ucap Pramella. Kh-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button