Wawali Arya Wibawa Buka Pemoeda Fest, Ajang Salurkan Kreativitas

Apresiasi Paguyuban Peguyangan Menyama Braya

DENPASAR, MataDewata.com | Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa secara resmi membuka Pemoeda Fest yang diselenggarakan oleh Paguyuban Peguyangan Menyama Braya di Wantilan Pura Desa, Desa Adat Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara, Sabtu (1/6/2024).

Acara ini turut dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Denpasar I Wayan Sutama, Camat Denpasar Utara I Wayan Yusswara, serta Tokoh Masyarakat Peguyangan Anak Agung Istri Paramita Dewi.

Dalam kesempatan itu Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa juga berkesempatan meninjau pameran otomotif modifikasi motor yang ada dalam Pemoeda Fest.

Baca juga :  Pemkot Denpasar FC Raih Juara l Trofeo Delta

“Kami memberikan apresiasi tinggi kepada para pemuda kreatif yang tergabung dalam Paguyuban Peguyangan Menyama Braya, serta telah mampu melaksanakan kegiatan dalam memberikan ruang bersama untuk menampilkan kreativitas,” ujar Wawali Arya Wibawa.

Selebihnya Wawali Arya Wibawa juga berharap kegiatan Pemoeda Fest dapat berlanjut dengan peningkatan kreativitas anak-anak muda Denpasar, khusunya di Desa Peguyangan.

Jero Bendesa Desa Adat Peguyangan, I Ketut Sutama mengungkapkan, kegiatan ini diinisiasi oleh para pemuda yang tergabung dalam Paguyuban Peguyangan Menyama Braya, yang didirikan dari rasa cinta terhadap tanah leluhur. Pihaknya memberikan apresiasi ide dan kreativitas Anak-anak muda Peguyangan yang memiliki kemampuan luar biasa. Pemoeda Fest telah menjadi wadah dalam menyatukan kreativitas di bidang otomotif, musik, kuliner dan seni.

Baca juga :  Desa Sidakarya Gelar Bulan Bahasa Bali VI Tahun 2024

“Pemoeda Fest telah dipersiapkan selama enam bulan dengan perjuangan yang dimulai dari nol, serta berharap mendapatkan dukungan moral dan material. Berkat kegigihan mereka, acara ini berhasil menarik sekitar 160 peserta dari berbagai daerah di Bali, 30 UMKM, 200 anak-anak TK yang tampil di panggung ceria, serta melibatkan 100 artis yang akan mengisi acara hingga Minggu malam,” ujarnya.

Baca juga :  Pemkot Denpasar Gencarkan Beragam Strategi Turunkan Kemiskinan Ekstrim

Sementara Ketua Panitia, Ary Putra menambahkan, kegiatan ini dapat meningkatkan kreativitas anak muda di bidang otomotif, musik, dan kuliner. Ia berharap, dengan adanya event seperti ini, kaum muda bisa menyalurkan bakatnya dengan lebih positif, terutama di bidang otomotif agar tidak ugal-ugalan.

“Dengan dukungan dari Pemerintah Kota Denpasar, diharapkan Pemoeda Fest ini bisa dilaksanakan berkelanjutan, karena event yang ini dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian setempat, baik di bidang otomotif olahraga, musik, maupun lainnya,” ujarnya. Ayu/Hd-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button