Perubahan Hormon pada Wanita! Apa Itu Sistem Endokrin?

DENPASAR, MataDewata.com | Tubuh manusia terdapat berbagai macam hormon yang memiliki berbagai macam fungsi. Hormon-hormon tersebut dihasilkan oleh kelenjar-kelenjar yang ada di dalam tubuh. Kalian tentunya pernah mendengar kondisi ketika wanita yang sedang haid akan mengalami perubahan hormon!

Kondisi tersebut memang benar adanya, karena ada hormon yang terpicu di dalam tubuh wanita. Salah satunya adalah sistem endokrin. Nah, kondisi-kondisi seperti itu sebenarnya adalah kerja dari istilah yang dinamakan dengan sistem endokrin.

Baca juga :  Bagus Darmayasa: Bamsoet Pimpin PP IMI, Otomotif Bali Semarak
Ik-MD-Bank BPD Bali-QCB//1/2023/fm

Apa itu sistem endokrin?
Sistem endokrin disebut juga dengan kelenjar endokrin. Sistem endokrin adalah kumpulan dari kelenjar yang menghasilkan berbagai macam hormon yang ada di dalam tubuh manusia. Hormon tersebut kemudian akan dialirkan secara langsung ke pembuluh darah.

Jadi, fungsi sistem endokrin adalah untuk mengendalikan dan mengatur berbagai macam aktivitas di dalam tubuh, seperti metabolisme, pertumbuhan, energi, reproduksi, kondisi suasana hati sampai reaksi tubuh saat cedera. Db-MD

Baca juga :  Ibu Darti Pemberi Makan Anjing di Pagi Hari

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button