Wali Kota Jaya Negara Salurkan Bantuan Sembako kepada Orang Dengan Skizofrenia

DENPASAR, MataDewata.com | Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menyerahkan bantuan paket Sembako kepada Orang Dengan Skizofrenia (ODS) di Rumah Berdaya Denpasar, Jumat (1/3/2024). Hal tersebut merupakan bentuk dukungan Pemerintah bersama berbagai organisasi sosial dalam mendukung kesejahteraan ODS di Kota Denpasar.

Sebanyak 37 paket bantuan Sembako disalurkan kepada 37 orang penerima bersumber dari Yayasan Peduli Anak Kanker Bali sebanyak 12 paket serta dari Yayasan Kolewa sebanyak 25 paket. Disela-sela kunjungannya dan penyerahan Sembako di Rumah Berdaya, Wali Kota Jaya Negara sempat membeli sebuah karya lukis dari ODS.

Baca juga :  Demo Penanggulangan Kebakaran di Kantor Disnaker dan ESDM Bali

Orang nomer satu di Kota Denpasar ini juga menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah senantiasa membantu memberikan bantuan kepada warga rumah berdaya. Bantuan ini tentu sangat memberikan manfaat serta bersama-sama berkolaborasi dalam memberdayakan OD) sesuai dengan spirit Vashudhaiva Kutumbakam.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Denpasar mengucapkan terimakasih atas sinergi dan kolaborasi Yayasan Peduli Anak Kanker Bali dan Yayasan Kolewa yang telah ikut andil dalam mendukung pemberdayaan ODS di Kota Denpasar,” ujar Jaya Negara.

Baca juga :  ASN Diharapkan Jaga Netralitas Pilkada Serentak di Provinsi Bali

Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty menyampaikan saat ini ODS di Rumah Berdaya telah diberdayakan dengan memproduksi dupa, lukisan serta pakaian. Pihaknya menekankan untuk terus berkordinasi dengan Dinkes Kota Denpasar memantau perkembangan ODS agar tetap sehat dan terjaga. “Semoga dengan inovasi dan program pemberdayaan ini dapat memberikan semangat bagi ODS untuk terus produktif, berkarya dan memberikan kemanfaatan,” ujarnya.

Baca juga :  Memasuki Tahun Politik KMHDI Denpasar Soroti Dinamika Pesta Demokrasi 2024

Pada kesempatan sama Ketua Yayasan Kolewa, Ni Luh Juliani mengatakan pihaknya berharap dapat selalu bersinergi dan mendukung pemerintah dalam menangani OD). Hal ini merupakan bentuk kepedulian untuk berbagi dengan sesama, termasuk juga ODS di Kota Denpasar. “Semoga dengan sinergi ini dapat membantu pemerintah dalam program pemberdayaan dan memberikan kemanfaatan sosial,” jelasnya. Ary/Hd-MD

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button