Puskesmas IV Densel Jemput Bola Intensifkan Pemeriksaan Kesehatan Pasien ODGJ

DENPASAR, MataDewata.com | Dinas Kesehatan Kota Denpasar melalui UPTD Puskesmas IV Denpasar Selatan terus secara intensif berfokus memberikan pelayanan kepada 14 orang pasien ODGJ di wilayahnya. Dilakukan secara jemput bola, para petugas medis mengunjungi kediaman para pasien tersebut untuk melakukan terapy sekaligus mengecek kesehatan mereka.

Ik-MD-Bank BPD Bali-QCB//1/2023/fm

Kepala UPTD Puskesmas IV Densel, drg. Made Saraswati menjelaskan, adapun jenis pelayanan kesehatan yang diberikan bagi para pasien adalah melalui terapy suntikan serta pemberian obat minum. “Pantauan kesehatan ini kami fokuskan pada kesehatan mental dan juga fisik para pasien. Tindakan kami ini merujuk pada instruksi terapi yang diberikan oleh dokter penanggung jawab kesehatan jiwa,” urainya.

Baca juga :  Gubernur Bali Apresiasi Baksos Kesehatan SMSI Bali Bersama RS Puri Raharja
Ik-MD-BPD Bali-BP//1/2022/fm

Dia menambahkan, kunjungan yang dilakukan ini juga dibantu oleh para dokter residen jiwa dari RSUP Prof. Ngoerah Denpasar. “Dengan dibantu teman teman dokter residen jiwa, tim kami melakukan monitoring pada pasien ODGJ ini rutin setiap bulan. Ini adalah agenda rutin yang kami terus upayakan dapat terlaksana,” ucapnya lanjut menyampaikan target dari pemeriksaan rutin tersebut adalah kondisi pasien akan semakin membaik sehingga dapat beraktifitas kembali layaknya orang lain. Hd-MD

Baca juga :  Pemprov Bali Laksanakan Vaksinasi Rabies Serentak 2021

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button