Mendapatkan Pengawalan Nyoman Sugawa Korry, Akhirnya SMKN di Desa Gobleg akan Terwujud

BULELENG, MataDewata.com | Mendapatkan pengawalan dalam proses panjang dan berliku mewujudkan permohonan masyarakat Desa Gobleg untuk mendirikan SMKN, akhirnya benar-benar menunjukkan titik terang. Hal ini ditunjukkan pada saat Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali, Nyoman Sugawa Korry melaksanakan reses di Wantilan Dusun Asa Gobleg, Kecamatan Banjar, Buleleng.

Reses dihadiri masyarakat, kepala desa, prajuru adat, utusan BPKAD dan Dinas Pendidikan Provinsi Bali.

Dijelaskan Nyoman Sugawa Korry, setelah mendalami duduk permasalahannya melalui rapat koordinasi dengan Bendesa dan Prajuru serta Kades dan tokoh-tokoh masyarakat serta Pengrajeg Desa Adat Gobleg. “Langsung kami koordinasikan dengan Bapak Gubernur (Wayan Koster, red) dan direspon dengan baik, untuk selanjutnya dianggarkan dalam anggaran induk 2023 sebesar Rp11,320 miliar. Diharapkan bulan Juni sudah mulai pembangunannya,” ujar Nyoman Sugawa Korry.

Baca juga :  Mangku Pastika Nilai Golkar Konsisten Mendukung Program Pemerintah
Ik-MD-KUR-BPD-Bali//2/2022/fm

Lanjut menyampaikan, SMKN nantinya diarahkan dalam bidang konsentrasi pertanian dan pariwisata, khususnya pariwisata agro. “Alam disekitarnya, sudah sekaligus sebagai laboratorium dan praktek para siswa. Diharapkan kalangan generasi muda, lebih tertarik lagi pada sektor pertanian,” tegas Nyoman Sugawa Korry yang juga Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali itu.

Ucp-MD-DJP-GK//3/2023/f1

Prajuru adat dan Kades, mewakili masyarakat menyambut gembira dan bersyukur serta berterimakasih, karena akhirnya harapan masyarakat sejak lama kini akan terwujud. Sugawa Korry juga berharap, dalam rangka rekruitmen tenaga-tenaga administrasi maupun tenaga pengajar, agar memprioritaskan masyarakat sekitar. “Tetap mempertimbangkan kualifikasinya, serta minta kepada Kades dan Bendesa untuk mengkoordinasikan pelebaran jalan menuju lokasi sekolah tersebut,” tutup Nyoman Sugawa Korry. Ik-MD

Baca juga :  Menko Luhut Ajak 6 Dubes Transplantasi Terumbu Karang

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button